Kejari Sidoarjo Berangkatkan Warga Ikut Operasi Katarak Gratis

Kejari Sidoarjo Berangkatkan Warga Ikut Operasi Katarak Gratis Pasien operasi katarak gratis saat berada di kantor Kejari Sidoarjo sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo memberangkatkan 10 orang untuk mengikuti kegiatan bhakti sosial operasi katarak yang digelar di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Operasi katarak dalam rangka Kegiatan Bhakti sosial Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Pusat Kejaksaan Agung dan IAD Kejaksaan Tinggi Jawa Timur tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (24/3)

"Kegiatan bhakti sosial operasi katarak gratis ini diselenggarakan IAD Karini Pusat (Kejagung RI) yang dilakukan di Kejati Jawa Timur. Ibu Ros Ellyana Prasetyo Ketua IAD Kejagung RI akan membuka langsung kegiatan Operasi Katarak Gratis besoak " kata Kepala Kejari (Kajari) Sidoarjo, Budi Handaka, jumat (23/3).

Sebelum operasi katarak, peserta akan diinapkan terlebih dahulu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk menjalani serangkaian pemeriksaan awal sebelum pasien pasien itu menjalani operasi.

Lebih jauh Mantan Aspidum Kejati NTT ini mengungkapkan jika Kops Adhyaksadisamping mempunyai tugas wewenang dalam penegakkan hukum, Kejaksaan juga mempunyai berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat. Budi Handaka berharap jika kegiatan Bhakti Sosial seperti dalam waktu dekat juga bisa digelar di Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Sumilah (53) warga Desa Bringin Bendo, Taman, Sidoarjo, salah satu peserta operasi katarak mengaku jika dirinya menderita katarak di kedua matanya sejak beberapa tahun yang lalu. Karena kesulitan biaya hingga saat ini matanya belum dioperasi.

"Alhamdulillah saya bisa mengikuti operasi katarak gratis, tanpa ada biaya. Semoga setelah saya dioperasi besok mata saya bisa kembali melihat normal," harap Samilah didampingi anak perempuannya sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO