Dihadiri 1000 Warga Sarirogo Sidoarjo, Kiai Asep Dirikan Ratusan Posko Khofifah

Dihadiri 1000 Warga Sarirogo Sidoarjo, Kiai Asep Dirikan Ratusan Posko Khofifah Ribuan warga Sarirogo Sidoarjo Jawa Timur saat mendengarkan pidato Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dalam acara konsolidasi pemenangan Khofifah-Emil di Sarirogo Sidoarjo Jawa Timur, Selasa malam (20/3/2018). Foto bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA terus bergerak memenangkan calon gubernur-wakil gubernur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Ia bahkan bertekad untuk membuka ratusan posko pemenangan Khofifah-Emil di beberapa wilayah di Jawa Timur.

”Kita akan mendirikan 18 di Sidoarjo,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim saat orasi di depan para pendukung Khofifah-Emil di Desa Sarirogo Sidoarjo Jawa Timur, Selasa malam (20/3/2018). Kiai yang mengasuh 8000 santri di Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur itu mengaku terus mendirikan posko di beberapa daerah di Jawa Timur.

”Di Pasuruan kita dirikan 24 posko pemenangan Bu Khofifah,” kata Kiai Asep. Sebelum datang ke Desa Sarirogo Sidoarjo, Kiai Asep memang meresmikan posko pemenangan Khofifah-Emil di Pandaan Pasuruan. Menurut dia, di Malang juga sedang didirikan posko-posko pemenangan Khofifah Emil. ”Di Malang kita dirikan 30 posko pemenangan Bu Khofifah,” kata Kiai Asep yang juga Ketua Umum Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu penuh semangat.

Ia juga mengaku mendirikan posko di Banyuwangi dan Surabaya. ”Di Surabaya kita dirikan 31posko pemenangan Bu Khofifah,” tegasnya. Menurut dia, Khofifah-Emil harus menang karena ditinjau dari segi apapun Khofifah sangat layak memimpin Jawa Timur. ”Bu Khofifah inilah yang akan bisa mewujudkan Jawa Timur adil dan makmur,” katanya berapi-api di depan warga Sarirogo Sidoarjo yang secara khidmat mendengarkan.

Lalu dari mana dananya? “Dari saya sendiri. Saya biayai sendiri. Bukan dari Bu Khofifah. Inilah bentuk perjuangan ikhlas dari relawan barisan kiai-santri untuk mendukung dan menampilkan seorang pemimpin yang diyakini amanah untuk mimpin Jawa Timur,” kata Kiai Asep Saifuddin yang memang dikenal sebagai ulama kaya dan dermawan. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO