Kecelakaan di Widang, Kades Kebomlati Plumpang Meninggal

Kecelakaan di Widang, Kades Kebomlati Plumpang Meninggal Korban saat hendak dievakuasi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Muntalip (50) meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalulintas dengan kendaraan truk trailer di Jalan Tuban-Widang Kilometer 24-25 Desa Widang, Kecamatan Widang, Selasa (21/3). Ia meninggal di lokasi kejadian akibat mengalami luka parah.

Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan yang menyebabkan kadesa Kebomlati meninggal dunia. Selain Muntalip, korban lainnya adalah Ervin Panduwinata (38) warga Gembong, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan yang saat itu diboncengkan Muntalip, juga turut meninggal. Sedangkan, Devita (3) anak Ervin Panduwinata berhasil selamat meski mengalami luka-luka.

"Kecelakaan bermula saat Kades Kebomlati yang mengendarai sepeda motor Vario bernopol S-2899-MD memboncengkan Ervina Panduwinata (38) dan Devita (3) berjalan dari arah Babat menuju arah Tuban. Saat di lokasi kejadian, ada sebuah truk trailer bernopol L-8590-UY yang dikemudikan Eko Suharyono (63) warga Ploso 11/ 9 E RT 11 RW 05 Kota Surabaya akan berbelok ke kanan untuk mengisi BBM di AKR dari arah Tuban menuju Babat. Diduga tak memperhatikan lalu lintas yang ada depannya saat hendak berbelok, truk yang dikendarai Eko Suharyono menabrak motor yang dikendarai korban," papar Eko menceritakan kronologi kejadian.

"Akibat benturan keras, kades dan yang dibonceng terpental hingga mengenai truk tronton lain bernopol L-8722-US yang dikemudikan Joko Sunarko (39) warga Desa Besuk Sukosari, Kecamatan Kesambon, Kabupaten Malang yang berjalan tepat di belakang truk Eko. Ketiga korban kemudian terjatuh tepat di bawah roda depan truk tronton. Seketika itu dua korban langsung meninggal di lokasi, sedangkan korban Devita masih bisa diselamatkan," terangnya.

Saat ini petugas terus melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Kedua sopir sampai saat ini masih diperiksa, sedangkan kedua korban yang meninggal dunia dibawah ke rumah duka. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO