Puting Beling Sapu Desa Tambakrejo, Puluhan Rumah Porak-poranda

Puting Beling Sapu Desa Tambakrejo, Puluhan Rumah Porak-poranda

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 33 unit rumah milik warga di Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Senin (19/030) sore kemarin diterjang puting beliung. Angin kencang disertai hujan dan petir menyerupai pusaran melanda desa tersebut sekitar pukul 15.30 WIB dari arah selatan area sawah yang tidak jauh dari pemukiman penduduk.

Tidak hanya pohon yang tumbang, genting, asbes teras rumah warga juga turut disapu angin. Tak pelak, warga berlarian berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Kepala Desa Tambakrejo Heru Mahmudi S.Kom mengatakan peristiwa angin puting beliung disertai hujan dan petir yang menerjang rumah warga terjadi tiga menit. Meski sebentar, angin tersebut memporak porandakan rumah warga. "Pohon-pohon pada tumbang dan menimpa rumah warga," ceritanya.

“Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, hanya material saja mencapai kerugian sebesar Rp.100 juta. Sejauh ini mereka bergotong-royong melakukan perbaikan dirumah masing-masing, dibantu TNI, Polri, (Forkopimpka Krembung), BPBD Sidoarjo, Puskesmas, Tagana, Linmas, Satpol PP dan Aparatur Desa Tambakrejo," papar Heru Mahmudi.

Heru Mahmudi menuturkan jika saat ini ada bantuan dari beberapa pihak seperti Puskemas Krembung berupa sembako sudah diditribusikan pada warga. Catatan rumah yang rusak yang diterima aparatur desa Tambakrejo yakni di lingkungan RT 02 RW 01 yaitu satu unit rumah, RT 04 RW 02 satu unit rumah, RT 06 RW 03 lima unit rumah, RT 07 RW 04 dua belas unit rumah, RT 08 RW 04 dua unit rumah, dan RT 09 RW 05 sembilan unit rumah.

"Untuk memperbaiki rumah warga dari kerusakan itu, pihak pemerintah desa juga menggelontorkan bantuan berupa bahan bangunan seperti genting, kayu, asbes dan lainnya," jelasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO