IGGI Beberkan Alasannya Kenapa Pilih Dukung Gus Ipul

IGGI Beberkan Alasannya Kenapa Pilih Dukung Gus Ipul Gus Fahrur (duduk lesehan paling depan dan sisi tengah), bersama segenap Gus se-Jatim, usai memberikan dukungan ke Gus Ipul, Calon Gubernur Jatim nomer urut 2 di Pilkada Jatim 2018. Foto: Iwan I/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Figur calon pemimpin yang bisa memahami kepentingan rakyat, menurut pengurus Ikatan Gus-Gus Indonesia (IGGI) Jatim melekat pada sosok Saifullah Yusuf atau . Demikian diungkapkan KH. Fahrur Rozi, Ketua IGGI Jatim, Sabtu (17/3).

"Para nabi dan rosul yang diutus oleh Allah SWT, seluruhnya adalah kaum lelaki. Karena keberadaannya lebih mudah bertemu dengan siapapun dan waktu apapun kondisinya. Dan Al Qur'an sendiri, turut menguatkan dalam kajiannya bahwa memilih calon pemimpin yang kuat dan amanah, bila perlu Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fatonah. Dan itu sepertinya melekat pada diri ,'' tegas pengasuh Ponpes Annur I Bululawang, Kabupaten .

Gus Fahrur sapaan KH Fahrur Roxi menambahkan, lahir dan dibesarkan keluarga pondok pesantren, sehingga sangat memahami sekali kebutuhan santri dan warga nahdliyyin maupun warga lainnya.

"Sisi lainnya, dikuatkan pula dengan pengalaman , 10 tahun mendampingi Pakde Karwo sehingga sarat pengalaman dan menguasai apa yang diinginkan warga Jatim," lanjutnya.

Karena itu, ketua PW Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) Jawa Timur ini meyakini jika akan terpilih jadi Gubernur Jatim. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO