Kamis, 21 Februari 2019 17:44

Tragis, ​Seorang Nenek Tewas Usai Digelonggong Air oleh Anak dan Kerabatnya

Rabu, 07 Maret 2018 22:31 WIB
Wartawan: Herman Subagyo
Tragis, ​Seorang Nenek Tewas Usai Digelonggong Air oleh Anak dan Kerabatnya
Para pelaku yang merupakan para kerabat dan salah satunya adalah anak korban.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sungguh tragis apa yang sudah dialami Tuminem. Wanita 51 tahun asal Dusun Jeruk Gulung, Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek itu tewas di tangan anak dan kerabatnya sendiri setelah digelonggong air selama kurang lebih setengah jam. 

Tuminem diduga menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan oleh kerabatnya sendiri yang sebelumnya menjalani ritual hingga kemudian mengalami kesurupan massal.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S melalui Kastreskrim AKP Sumi Andana membenarkan peristiwa tersebut. Untuk saat ini, semua terduga pelaku telah diamankan di Mapolres Trenggalek. “Kasusnya masih dalam proses penyelidikan petugas,” terangnya, Senin (5/3) lalu.

Untuk memastikan penyebab keamatian korban, petugas mengambil langkah dengan melakukan autopsi tehadap jenazah. Berdasarkan hasil autopsi dari dokter ahli forensik Bhayangkara Kediri, korban tewas secara tidak wajar dan diduga sebelumnya telah mengalami penganiayaan.

“Dari hasil autopsi, pada tubuh korban telah ditemukan tanda-tanda kekerasan dan aliran udara tertutup oleh air, kekerasan pada mulut serta rongga dada dan paru-paru penuh dengan cairan. Diduga korban ini telah digelonggong air, kemudian lemas dan meninggal dunia,” terangnya.

Lebih lanjut kata Sumi, petugas saat ini telah melakukan serangkaian penyidikan dan pemeriksaan terhadap tujuh orang yang kesurupan dan melakukan penganiayaan terhadap korban. Mereka adalah Rini Astutik, Jayadibudi, Jemintun, Suyono, Katenun, Apriliani dan Adrisprasetyo. 

"Salah satu dari ke tujuh pelaku tersebut merupakan anak kandung korban, sedangkan yang lainnya masih keluarga dekat korban," tandasnya. (man/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...