Di Mojokerto, Puti Sambangi Pedagang Pasar Canggu dan Posyandu

Di Mojokerto, Puti Sambangi Pedagang Pasar Canggu dan Posyandu Puti berdialog dengan pedagang. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE. com - Calon Wakil Gubenur Jawa Timur , Selasa (6/02) bersilaturahmi dengan pedagang di Pasar Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Selain di Pasar Canggu, paslon dengan nomer urut dua ini juga melakukan kunjungan di Posyandu di wilayah Ngabar, Jetis.

Saat ditemui di lokasi, Puti menjelaskan bahwa di lokasi ini pihaknya menyarankan adanya pengelolaan pasar yang lebih baik (moderen), tapi masih mempertahankan konsep pasar tradisional.

Puti mencontohkan di tiap gangnya (lorong) ukurannya masih terlihat sempit. Akibatnya jika banyak pengunjung yang datang di lokasi ini masih berdesakan. "Saya melihat perlunya revitalisasi di lokasi ini dan yang terpenting adalah mengenai sirkulasi dan fasilitas umum seperti kamar mandi dan WC umum," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mendapat masukan dari para pedagang agar pasar tersebut dapat dibuka hingga sore hari. "Kami akan mendorong pengelolahan pasar tradisional secara moderen, seperti kita ketahui pasar adalah sebagai pusat ekonomi kerakyatan dan tempat berinteraksinya masyarakat," jelasnya.

Usai melakukan tatap muka dengan pedagang di pasar Canggu, rombongan Puti kembali melanjutkan kujungannya ke Posyandu di Desa Ngabar, Kecamatan Jetis.

Di lokasi ini rombongan disambut oleh ibu-ibu yang kebanyakan bersama balita kesayanganya. Dalam pertemuannya tersebut ada banyak hal yang menjadi bahan diskusi. Dari pentingnya mengenai asupan gizi hingga mengenai masalah kesehatan dan pendidikan.

Khusus mengenai pendidikan, Puti menyampaikan bahwa pihaknya bersama Gus Ipul Calon Gubenur Jatim pasangannya berkomitmen memperjuangkan kelanjutan pendidikan jenjang SMP ketingkat lebih tinggi secara gratis.

"Tugas saya dengan Gus Ipul memastikan anak-anak setelah lulus SMP dapat melanjutkan ke jenjang SMA dan SMK dengan tanpa biaya, itu yang menjadi program kami, " pungkasnya. (sof/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO