Banjir dan Longsor di Arjosari Pacitan Tutup Akses ke Proyek Bendungan Tukul

Banjir dan Longsor di Arjosari Pacitan Tutup Akses ke Proyek Bendungan Tukul Bencana banjir dan tanah longsor kembali memutus akses jalan yang menghubungkan Desa Karangrejo dan Karanggede, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Senin (5/3) siang.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana banjir dan tanah longsor kembali memutus akses jalan yang menghubungkan Desa Karangrejo dan Karanggede, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Senin (5/3) siang.

Longsor setebal satu meter dengan panjang 20 meter tersebut sempat menghambat arus lalu-lintas. Camat Arjosari Monirul Ichwan mengatakan, sejak pukul 11.00 WIB hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Arjosari sekitarnya.

"Derasnya air hujan menyebabkan tebing melorot ke badan jalan sehingga hampir seluruh badan jalan di Dusun Wonosari, Desa Karangrejo tertutup material batu dan tanah," katanya.

Meski tidak didapati korban jiwa, namun hingga detik ini akses jalan menuju proyek nasional bendungan Tukul tersebut tak bisa dilalui kendaraan. Sejumlah personil TNI/Polri dengan dibantu masyarakat dan instansi terkait tengah melakukan pembersihan longsoran secara manual dan menggunakan satu alat berat. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO