Kampanyekan Sekolah Gratis, Ini Sikap Komisi D DPRD Kota Malang

Kampanyekan Sekolah Gratis, Ini Sikap Komisi D DPRD Kota Malang Hadi Susanto, Anggota Komisi D DPRD Kota Malang. Foto: net

MALANG, BANGSAONOLINE.com - Mendiknas RI Muhajir Effendi beberapa waktu lalu mengimbau agar calon kepala daerah tidak mengampanyekan sekolah gratis. Hal ini ditegaskan kembali oleh seorang anggota Komisi D DPRD Kota Malang yakni Hadi Susanto, di masa kampanye saat ini.

Hadi Susanto mengingatkan kembali kepada agar semua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang agar tidak memproklamirkan sekolah gratis sebagai bahan kampanyenya. 

"Komisi D kenapa perlu menegaskan sekaligus memperingatkan ini, masalahnya banyak laporan yang masuk dari masyarakat. Laporan itu menyebutkan, ada salah satu paslon Pilwali Kota Malan, tengah memanfaatkan program sekolah gratis tingkat SD dan SMP sebagai bahan kampanye," tegas Hadi.

"Bukan itu saja, berdasarkan laporan dari masyarakat ada semacam indikasi ancaman bahwa yang tidak memilihnya, maka program sekolah gratis jenjang SD dan SMP sudah tidak berlaku lagi," imbuh Hadi.

"Oleh sebab itu, kami mohon kepada semua pihak, masyarakat jangan disesatkan dengan isu sekolah gratis yang sangat menyesatkan," pungkasnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO