Kadispendik Banyuwangi Launching Sekolah Ramah Anak di SMPN 5

Kadispendik Banyuwangi Launching Sekolah Ramah Anak di SMPN 5 Kadispendik Banyuwangi, Sulihtiyono foto bersama kasek dan para guru SMP 5 banyuwangi

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com – Kadispendik Banyuwangi Drs. Sulihtiyono, MM, Mpd., melaunching sekolah ramah untuk anak di SMPN 5 Banyuwangi, Sabtu (24/2).

Sekolah ramah anak ini bertujuan untuk menciptakan sekolah yang berkualitas, bermutu dan berkarakter. Dalam launching juga diadakan dies natalis ke-24 SMPN 5, lomba OSN, O2SN, FLS2N dan kebersihan kelas.

“Program sekolah ramah anak yang kita galakan pertama kali, sebagai bentuk kami memberikan untuk motivasi kepada anak-anak agar selalu berprestasi dengan cara menonjolkan kreativitas akademik maupun non akademik,” ujar kepala sekolah.

Kadispendik Banyuwangi Drs. Sulihtiyono mengatakan saat ini Pemkab sedang berupaya menjadi kabupaten ramah anak. Dia menyarankan agar seluruh kepsek mencanangkan program sekolah ramah anak dan program one school one program.

Drs. Pua Jiwa, M.Si kepala perlindungan anak Banyuwangi menjelaskan, setiap anak berhak atas kelangsungan hidupnya. Dengan tumbuh dan berkembang, anak berhak mendapatkan pelindungan atas diskriminasi ini tercantum dalam undang undang dasar (UUD) 1945 pasal 28. (gda/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO