Minggu, 26 Mei 2019 11:10

Ibu-ibu Warga Delta Sari Demo Kantor Pengembang

Jumat, 23 Februari 2018 17:38 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy
Ibu-ibu Warga Delta Sari Demo Kantor Pengembang
Tampak ibu-ibu penghuni perumahan Delta Sari, Sidoarjo ketika melakukan demo. foto: catur andy/BANGSAONLINE

SIDOARJO -BANGSAONLINE.com – Ibu-ibu warga perumahan Delta Sari Indah dan Delta Sari Baru demo di depan kantor pengembang. Mereka menuntut infrastruktur jalan segera di diperbaiki. Datang ke kantor pengembang, ibu-ibu membawa aneka tulisan poster.

Poster yang mereka bawa antara lain bertuliskan "Ukur Ulang Semua Fasum Sesuai Site Plan", "Awas Mafia Fasum", "Pak Bupati PBB Kami Naik Terus Lingkungan Kami Tidak Terurus", "Pak Bupati Jangan Cuma Ambil PBB kami", "Kami Beli Rumah Plus Fasum, Bukan Rumah Susun". Selain itu, mereka juga membawa peralatan dapur, kemudian dipukul-pukul hingga menimbulkan suara berisik.

Menurut salah satu warga Delta Sari Indah Lia Subiato (58), ratusan ibu-ibu ini meminta pertangung jawaban kepada pihak pengembang PT. Hasana Damai Putra Grup untuk memenuhi janji-janjinya untuk perbaikan fasum, makam, dan TPS.

"Yang paling mendesak sekarang adalah perbaikan jalan yang permanen, bukan tambal sulam dengan aspal abal-abal," kata Lia Subiato kepada wartawan, Jum'at (23/2).

Lia meminta agar perbaikan segera diserahkan ke pihak pemerintah Kabupaten Sidoarjo kalau memang pihak developer sudah tidak mampu lagi memperbaiki jalan. Karena selama ini jalan ke perumahan yang rusak tersebut sering menimbulkan kecelakaan.

"Selain kecelakaan, ibu-ibu merasa takut dijambret, pernah terjadi penjambretan. Namun tidak bisa mengejar lantaran jalannya rusak," tambah Lia.

Dari PT. Hasana Damai Putra Grup Johanes, Sukiman ketika dikonfirmasi mengatakan, pengembang sudah merencanakan untuk memperbaiki infrastruktur yang dikeluhkan oleh warga. "Dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan jalan. Sekitar awal bulan Maret kami akan melakukan perbaikan jalan dengan cara paving," kata Johanes Sukiman.

Johanes menjelaskan, aspirasi dari warga tersebut, sebenarnya sudah diangedakan dan pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan warga. Karena kondisi cuaca yang belum bersahabat maka perbaikan ditunda.

"Yang jelas tanggal 1 Maret paving akan dikerjakan totalnya 5.000 meter dengan estimasi biaya Rp 1,4 miliar," pungkas dia. (cat/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...