Sosialisasi Pilgub Jatim, KPU Mojokerto Gandeng 2.000 Pecinta Sepeda 'Onthel' Tua

Sosialisasi Pilgub Jatim, KPU Mojokerto Gandeng 2.000 Pecinta Sepeda Para peserta sepeda onthel antik saat mengikuti Sepeda Sehat.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam melakukan sosialisasi Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, KPU Kabupaten Mojokerto mengadakan 'Sepeda Sehat' di Jalan Raya Pendopo Agung Trowulan, Minggu (18/2).

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ayuhan Nafiq menyampaikan bahwa gelar sepeda sehat ini merupakan salah satu program kegiatan KPU untuk menyambut partisipasi masyarakat jelang Pilkada serentak atau Pilgub 2018.

"Kami sengaja mengajak mereka agar mereka nantinya juga bisa memberikan informasi maupun sosialisasi kepada teman-teman lainnya atau para tetangganya mengenai pesta demokrasi Pilgub Jawa Timur," jelasnya, Minggu (18/2).

Nafiq mengungkapkan ada sekitar 2.000 anggota pecinta sepeda ontel tua yang ada di Kabupaten Mojokerto mendukung Pilgub 2018 supaya dapat berjalan dengan sukses.

Sepeda sehat KPU start jam 6 pagi mengambil tempat di Jalan Raya Pendopo Agung Trowulan itu, menempuh jarak yang panjangnya sekitar 10.7 km, telah mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Tono, salah satu warga yang mengikuti sepeda sehat itu mengatakan bahwa acara tersebut meruppakan bagian dari hiburan gratis yang bisa dinikmati oleh semua warga.

Kebetulan, saya bersama keluarga sengaja melihat jalannya sepeda sehat ini sekalian mau lihat-lihat peninggalan pada zaman Kerajaan Majapahit di museum,” ujarnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO