Kios Baru, Kawasan Wisata Bektiharjo Semakin Ramai

Kios Baru, Kawasan Wisata Bektiharjo Semakin Ramai Inilah salah satu kios yang baru dibangunkan oleh Pemkab Tuban di wisata Bektiharjo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kawasan wisata kolam dan alam Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban semakin ramai setelah Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat melakukan sejumlah renovasi dan pembangunan.

Salah satu bentuk perubahan yang paling tampak adalah adanya kios baru untuk pedagang. Kios tersebut kini tertata rapi seperti café dan berjejer-jejer.

Pantauan Bangsaonline.com saat libur Imlek, Jumat (17/2), wisata Bektiharjo begitu ramai. Para pengunjung mengaku puas dengan perubahan wisata Bektiharjo. Selain lebih rapi dan bersih, saat ini juga ada telah ada fasilitas bermain untuk anak.

“Iya sekarang sudah bagus, gak seperti dulu. Kios-kiosnya juga sudah ditata,” ungkap Novi warga Merkurak saat menikmati wisata Bektiharjo, Jum’at (16/2).

Tidak hanya pengunjung, pedagang pun menyambut positif adanya kios baru itu. Pasalnya, saat ini mereka tidak perlu repot lagi membawa pulang barang dagangan ke rumah, lantaran ada tempat penyimpanan di masing-masing kios. 

Para pedagang pun berharap Pemkab Tuban bisa menjaga tingkat kunjungan agar tetap ramai. “Jika pengunjung padat, insya Allah penghasilannya banyak,” ungkap Jasmi.

Namun, untuk menempati kios tersebut memang harus membayar biaya. Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpar Kabupaten Tuban Suwanto mengungkapkan untuk kios bagian depan dikenakan Rp 150 ribu, sedangkan yang di bagian belakang dikenai Rp 125 ribu karena lebih kecil.

"Sistem pembagian kios dilakukan secara pengundian nomor. Harga sewanya juga sudah ditentukan oleh Dinas Pengelolan Keuangan," ungkap Wanto. (wan/ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO