Kerap Pesta Sabu di Rumahnya, Tukang Sayur Asal Prigen Disergap Polresta Sidoarjo

Kerap Pesta Sabu di Rumahnya, Tukang Sayur Asal Prigen Disergap Polresta Sidoarjo Pelaku saat dimmintai keterangan di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo berhasil bekuk Solehudin (43), warga Dusun Kebonagung RT 01 RW 02, Desa Sukolelo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, lantaran kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu seberat 0,26 gram.

Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Poerwanto mengatakan, penangkapan terhadap pedagang sayur itu bermula dari informasi yang didapat bahwa tersangka kerap melakukan pesta sabu di rumahnya.

"Usai mendapat laporan anggota tim satreskoba langsung ke lokasi melakukan pengintaian," ujarnya, Kamis (15/2).

Setelah mengetahui tersangka berada di dalam rumah, anggota kami langsung melakukan penyergapan dan melalukan penggeledahan.

"Hasil penggeledahan, kami menemukan narkotika jenis sabu di plastik klip kecil yang disimpan di dalam dompet yang berada di saku celana bagian depan sebelah kanan," jlentrehnya.

Pelaku dan barang bukti berupa sabu seberat 0,26 gram, satu buah pipet yang berisi sisa sabu seberat 3,30 gram, satu buah pipet yang berisi sisa sabu seberat 0,97 gram dan sebuah hp langsung dibawa ke Mapolresta Sidoarjo untuk proses hukum lebih lanjut.

Kepada petugas, pelaku mengaku membeli satu paket hemat barang haram tersebut dari seseorang berinisial I dengan harga Rp 300 ribu. Setelah mendapat barang itu, ia pakai dengan seseorang berinisial N.

"Usai membeli, sabu itu dikonsumsi bersama temannya dan sisanya ia simpan," terang Sugeng.

Atas tertangkapnya tersangka Solehudin, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap tersangka lain yang menjadi DPO. 

"Akan kami kembangkan. Identitas pelaku juga sudah kami kantongi. Saat ini kami masih melakukan pengejaran," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO