Jalur Pacitan-Ponorogo Lumpuh Total Tertimbun Longsor

Jalur Pacitan-Ponorogo Lumpuh Total Tertimbun Longsor Titik lokasi longsoran yang gelap sehingga menyulitkan dalam melakukan evakuasi. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jalur utama yang menghubungkan Pacitan-Ponorogo kembali lumpuh akibat tertutup longsor tepatnya di Km 253 Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo. Saat ini arus kendaraan dari dan ke Pacitan macet total.

Budi Hari Santoso Kasie Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) UPT PJJ Dinas PU dan Bina Marga Pemprov Jatim membenarkan terjadinya tanah longsor yang menyebabkan arus lalu-lintas dari dan ke Pacitan macet total.

"Kejadiannya saat menjelang Maghrib tadi. Saat ini arus lalu-lintas macet total," ujarnya, Minggu (11/2) petang.

Ia memprediksi bahwa jalan baru bisa dilalui pagi ini. Sebab titik lokasi longsor sangat gelap dan dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan. "Saat ini telah kami kirimkan alat berat menuju lokasi. Namun proses evakuasi memang cukup lama. Sebab kondisinya memang gelap dan berpotensi terjadi longsor susulan. Kami harus ekstra hati-hati, jangan sampai muncul korban dari personil kami yang ada di lapangan," jelasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO