Akhiri Masa KKL, 12 Mahasiswa STIK-PTIK Pamit ke Bupati Malang

Akhiri Masa KKL, 12 Mahasiswa STIK-PTIK Pamit ke Bupati Malang Pendamping Mahasiswa, saat menyerahkan Kenangan kepada Bupati Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Setelah lima hari berada di Kabupaten Malang, mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) yang melakukan kuliah kerja lapangan (KKL) menjadi kenangan tersendiri bagi 12 mahasiswa kepolisian angkatan ke-73 tersebut.

Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna memberi apresiasi positif tentang hasil observasi tugas belajar para mahasiswa tersebut khususnya tentang PKL (Pedagang Kaki Lima) di wilayah Pasar Lawang.

"Dari hasil observasi para mahasiswa kepolisian terkait PKL di Pasar Lawang dan penanganannya, pasti akan kita perhatikan serta menjadi salah satu masukan positif untuk membangun perekonomian demi tercapainya program pengentasan kemiskinan," ungkapnya di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (9/2).

Bupati menyampaikan para mahasiswa semoga bisa mendapatkan banyak pelajaran yang didapat di Kabupaten Malang.

"Dengan memilih tugas di Kabupaten yang cukup besar dan beranekaragam kondisi masyarakatnya semoga mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Fandik Istiawan selaku ketua kelompok dari 12 mahasiswa tersebut mengatakan beberapa masukan untuk semua pihak. Bukan hanya tentang penertiban PKL tetapi turut serta memberi problem solving bagaimana menangani permasalahan yang sudah terjadi beberapa lama di berbagai wilayah pasar atau pusat perdagangan.

"Dengan bertatap muka langsung dengan para pedagang, pejabat setempat dan seluruh instansi terkait, hal itu dapat kami simpulkan perlunya penanganan secara berkesinambungan juga perlu membuat peraturan yang bersifat membina pada para pelaku perdagangan," ungkapnya.

Fandik menuturkan, setelah mendatangi dari pagi, sore juga malam hari, ia sangat berkesan dengan Pasar Lawang yang memiliki intensitas 24 jam. 

"Dan itu wajar memiliki dampak seperti melubernya pedagang dan titik kepadatan lalu lintasnya," tambahnya.

Acara pamitan dengan ini, para mahasiswa didampingi Kombespol Ignatius selaku Perwira Pendamping bersama Kapolres Malang AKBP. YS. Ujung, SH, Sik, Msi. Turut hadir pula para Pimpinan OPD yang terkait kegiatan tersebut, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan Perindustrian dan Pasar. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO