Kawal Program Masyarakat, Pemkab Pasuruan Gelar Musrengbangcam 2019

Kawal Program Masyarakat, Pemkab Pasuruan Gelar Musrengbangcam 2019

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komitmen untuk mengawal program masyarakat di bidang infrastruktur serta urusan wajib lainnya pada tahun 2019 nanti akan terealisasi.

Hal itu dibuktikan dengan dibentuknya empat tim penanggung jawab kegiatan yakni Tim I diketuai oleh Sekda H Agus Sutiadji SH, Tim II Plt Ketua Bappeda Drs Soenarto ,Msi, Tim III dipimpin Asisten I Anang Syaful Wijaya dan Tim IV dipimpin Aisiten II

Dalam pelaksanaan Musrengbangcam, dengan difasilitasi Camat, mengundang perwakilan semua kepala desa/kelurahan, tokoh masyarakat dan perwakilan anggota dewan. Mereka dilibatkan langsung dalam menyusun program – program prioritas di tahun 2019 nanti

Menurut keterangan Plt Ketua Bappeda Kabupaten Pasuruan Drs Soenarto,Msi, saat dikonfirmasi Bangsaonline.com mengatakan, dalam Musrengbangcam 2019, sesuai dengan petunjuk dan arahan Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE,MMA bentuk empat tim penanggung jawab.

“Tujuan dibentuknya tim ini adalah untuk mengawal program masyarakat langsung serta bentuk komitmen pemerintah daerah,“ jelas pria yang juga menjabat sebagai kepala BP3M.

Tema yang diusung dalam Musrengangcam 2019 ini, lanjut Soenarto, adalah untuk pemerataan pembangunan menuju Kabupaten Pasuruan yang maslahat dalam penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) di tahun berikutnya.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, untuk kegiatan Musrengbangcam di minggu pertama di mulai sejak tanggal 5-7, untuk minggu kedua digelar pada tanggal 12-13. Kegiatan tersebut juga melibatkan semua OPD. Tujuannya adalah usulan yang disampaikan oleh masyarakat bisa ditampung dan dikawal dengan baik. (bib/par/ian)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO