Gus Syaf Prioritaskan Pembangunan Jembatan Penghubung Desa

Gus Syaf Prioritaskan Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Gus Syaf didampingi Harno, Kepala Desa Gondang Manis.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gus Syafiin, Calon Bupati Jombang yang diusung PDIP dan Hanura menyatakan akan memprioritaskan pembangunan jembatan penghubung antar desa sebagai programnya apabila ia terpilih memimpin Kota Santri.

Hal ini diungkapkannya saat memantau tanggul Sungai Brantas yang jebol di Desa Gondang Manis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Minggu (4/2). Tanggul tersebut jebol Kamis (1/2) malam lalu sehingga mengakibatkan banjir di empat dusun, desa setempat.

Didampingi Kepala Desa Gondang Manis Harno, Gus Syaf mengaku prihatin dengan kondisi jembatan yang melintasi Sungai Brantas tersebut. Menurutnya, jembatan tersebut rawan ambrol karena konstruksi bangunannya yang rapuh, terutama apabila arus sungai sedang deras karena diguyur hujan lebat. “Pembangunan jembatan akan saya jadikan prioritas, terutama di desa Gondang Manis ini,” kata Gus Syaf.

Selain jembatan pedesaan, purnawirawan polisi ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan program pembangunan 9 jembatan besar. “Salah satunya nanti jembatan Ploso,” ujarnya.

Sementara Harno mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat setempat. Karena itu pembangunannya juga menggunakan dana yang terbatas. (rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO