Terjang Banjir, Gus Syaf Sambangi dan Santuni Warga Terdampak di Desa Gondang Manis

Terjang Banjir, Gus Syaf Sambangi dan Santuni Warga Terdampak di Desa Gondang Manis Gus Syaf foto bersama warga terdampak banjir di Desa Gondang Manis, Bandar Kedungmulyo, Jombang. foto: BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Calon Bupati Jombang Gus Syafiin melanjutkan jelajah desa yang menjadi program andalannya dalam gelaran Pilbup 2018. Kali ini, ia mendatangi Desa Gondang Manis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo untuk menyambangi korban banjir akibat jebolnya tanggul sungai Brantas, Minggu (4/2).

Begitu tiba, ia langsung dihampiri Jamari, salah satu petani di Desa Setempat. “Sawah kulo niki wes wayah e panen, tapi mboten siyos, kelem (Sawah saya ini sudah waktunya banjir, tapi batal karena terendam banjir),” keluhnya di depan Gus Syaf.

Gus Syaf pun langsung menghampiri pria paruh baya itu dan memintanya bersabar. Ia mengaku turut prihatin atas apa yang dialami Jamari. “Sabar ya pak, insyaallah saya akan prioritaskan dan benahi desa Gondang Manis sehingga tidak banjir lagi apabila nanti saya diberi amanah untuk menjadi Bupati Jombang,” ujar mantan Kabiro Umum Setmil Presiden seraya memberikan bantuan berupa makanan kepada Jamari.

Dalam kesempatan itu, Gus Syaf menyisir satu per satu dusun sambil berjalan kaki meski genangan air masih setinggi lutut orang dewasa. Ia pun disambut hangat oleh warga setempat. Warga memanfaatkan kunjungan Gus Syaf untuk menyampaikan keluh kesahnya atas musibah banjir. Menurut Siti, salah satu warga, banjir tersebut terjadi sejak adanya proyek tol Kertosono.

“Dulu juga setiap hujan banjir, tapi tidak separah ini. Banjir menjadi semakin parah saat ada proyek tol, bahkan sampai menyebabkan jebolnya tanggul,” ujarnya saat dialog dengan Gus Syaf.

Siti pun berharap Gus Syaf bisa membuat desanya tidak banjir lagi apabila kelak terpilih sebagai Bupati Jombang. Hal ini diamini Gus Syaf sembari meminta do’a restu kepada warga Desa Gondang Manis.

Sebelum Gus Syaf pamit, sempat muncul celetukan dari salah seorang wanita warga setempat, “Calonnya (Bupati Jombang) ada berapa berarti?,” tanya Miroh, wanita tersebut.
Gus Syaf pun menjawab pertanyaan tersebut. “Calonnya ada tiga, yaitu Bu Mun, Pak Nyono, dan satunya lagi siapa?,” ujarnya yang langsung disambut koor “Gus Syafiin” oleh para warga.
“Pokoknya Gus Syafiin calone sing paling,” sahut Miroh yang disambut tawa oleh Gus Syaf. (rev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO