Jatuh, Napi Narkoba Asal Surabaya Meninggal Dunia di Lapas Porong

Jatuh, Napi Narkoba Asal Surabaya Meninggal Dunia di Lapas Porong

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sugiyo (43) warga Jl. Medokan semampir blok A/20 Kodya Surabaya, Napi kasus narkoba di Lapas Kelas l Surabaya di Porong, meninggal dunia usai jatuh dari tempat tidur, Minggu (28/1).

Korban yang mempunyai riwayat terkena penyakit darah tinggi dan stroke itu meninggal dunia diduga akibat terkena serangan jantung. Kematian korban kali pertama diketahui Adi Suwarno (40) dan Farid Tirtana (25), keduanya teman korban yang juga menjadi warga binaan di Lapas Porong tersebut.

Sebelum meninggal, korban minta diantar Adi Suwarno ke kamar mandi. Setelah selesai didudukkan di atas tempat tidurnya, kemudian Adi duduk dilantai dan tak lama kemudian korban jatuh ke belakang dan kepalanya membentur almarinya.

Melihat itu Adi dan Faris menolong dengan cara mengangkat badannya dan ditidurkan. Bersamaan dengan itu, tubuh korban tiba-tiba kejang-kejang dan meninggal dunia. Kemudian Adi menggedor pintu blok/kamar meminta tolong.

"Setelah itu korban diangkat ke poliklinik Lapas Porong untuk perawatan. Setelah korban positif meninggal, petugas lapas lapor ke Polsek Porong. Korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Pusdik Gasum guna visum mayat," kata Kapolsek Porong Adrial.

Korban sendiri merupakan Napi di Lapas Porong karena perkara sabu-sabu dengan vonis selama 20 tahun penjara. Sejak 11 juni 2017, korban sudah mengalami sakit darah tinggi, jantung, dan stroke.

"Pertengahan Januari 2018, korban pindah ke dalam kamar Blok C Wing II/07. Keadaan korban anggota gerak badan yaitu tangan dan kaki sebelah kiri stroke atau lumpuh tidak bisa bergerak," jelasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO