Khofifah Disambut Ribuan Massa Pasuruan saat Kunjungi Ponpes Darul Karomah

Khofifah Disambut Ribuan Massa Pasuruan saat Kunjungi Ponpes Darul Karomah Khofifah saat mendatangi PP Darul Karomah Gunung Jati, Keramat, Keraton Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan massa dan simpatisan masyarakat Pasuruan siap mendukung . Hal itu dibuktikan saat khofifah mendatangi PP Darul Karomah Gunung Jati, Keramat, Keraton Pasuruan. Ratusan masyarakat beserta kiai kampung hadir dalam acara itu. Acara tersebut dalam rangka silaturrahmi kiai, gus, dan masyarakat.

Dalam acara tersebut pengasuh pesantren mengajak kepada undangan beserta masyarakat yang hadir diimbu untuk memilih pendamping yang benar-benar amanah, konsisten, komitmen dan berwawasan cemerlang. 

Menurut KH Djazuli, sosok calon pemimpin yang konsisten di Jawa Timur adalah . "Bu ini orang Ijo asli dlohir dan bathin. Beda dengan pemimpin yang lain, jobone ijo tapi jerone abang. Separuh-separuh komitmene," ucap Kiai muda tersebut saat sambutan.

Dia menjelaskan bahwa sosok itu adalah satu-satunya santri setianya Gus Dur. Adapun masyarakat Pasuruan sendiri adalah loyalitas Gus Dur. Disamping itu juga tersebut adalah Ketua Umum PP Muslimat NU empat periode dan ini membuktikan bahwa adalah pemimpin yang sukses diamanatkan Gus Dur. 

"Jadi monggo kito bareng-bareng ikut mendukung Bu supoyo Jawa Timur niki maju," ajak Kiai Djazuli.

Sementara berterimakasih atas dukungan masyarakat dan kiai terhadap pencalonannya di Pilgub Jatim. Ia mengaku mencalon diri di Pilgub karena melihat fakta di Jawa Timur, terkait moral sosial sangat memprihatinkan. Salah satunya yakni adanya kasus pelecehan Seksual di RS.Surabaya kemarin. Maka dari itu mengimbau supaya di RS, perkantoran, perusahaan di ruang-ruang tertentu dipasang CCTV.

Adapun silaturrahmi ke Pasuruan tersebut juga tidak ketinggalan untuk minta dukungan kepada pasangan Adjib. Karena didalam pasangan tersebut juga ada kader dari partai yang pengusung dirinya juga.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh KH. Abdulloh Siroj, Habib Idrus Al-Habsyi dan sebagian pengurus PCNU Kab.Pasuruan seperti Gus Atho' , KH.Dzumairi Nalim, dan Gus-Gus lainya. Adapun dari Tokoh Muslimat, Nyai Hj. Mahfudloh Wahab, Nyai Hj. Mutomimah Hasyim Muzadi dan Neng Hj. Jamilah Halim Mantan DPRD Pasuruan, serta Ratusan Muslimat dan Santri Pondok tersebut. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO