Bangun Taman Jas Merah, Pemkot Blitar Sterilkan Alun-alun dari PKL

Bangun Taman Jas Merah, Pemkot Blitar Sterilkan Alun-alun dari PKL Alun-Alun Kota Blitar Bakal Segera Disterilkan Dari PKL.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Alun-alun Kota Blitar bakal segera disterilkan dari pedagang kaki lima (PKL). Hal itu karena Pemerintah Kota Blitar rencananya akan membangun taman di sekeliling Alun-alun yang diberi nama Taman Jas Merah.

Sementara PKL yang saat ini berjualan di sisi sebelah timur dan utara Alun-alun akan dipindahkan ke ruko stadion. Namun proses pemindahan itu masih akan menunggu proses pembangunan ruko stadion Supriyadi Kota Blitar selesai. Tahun ini, Pemkot juga akan membangun kios di sisi utara Stadion Supriyadi.

"PKL di Alun-alun kita relokasi, Namun proses relokasi menunggu pembangunan kios di sisi selatan Stadion Supriyadi selesai dulu," ungkap Wakil Wali Kota Blitar Santoso, Senin (22/1).

Nantinya, di taman Jas Merah akan ditanami berbagai macam bunga yang semuanya berwarna merah. Serta membangun tempat duduk di sekeliling Alun-alun. Selain itu nantinya Pemkot juga akan membangun jembatan kaca yang menghubungkan Alun-alun Kota Blitar dengan taman Pecut yang berada tepat di sisi selatan Alun-alun. 

"Nantinya kami juga berencana membangun jembatan, yang nantinya menghubungkan Alun-alun dengan taman Pecut. Sehingga nanti kalau ada pengunjung Alun-alun hendak ke taman Pecut atau sebaliknya tidak usah menyeberang jalan," imbuhnya.

Sekadar diketahui, demi keindahan tata kota gencar melakukan penataan PKL. Meski begitu Pemkot tetap menyediakan tempat-tempat yang boleh digunakan PKL untuk berjualan. 

Mereka boleh berjualan diantaranya di jalan Cempaka, jalan TGP, jalan Tanjung, jalan Cokroaminoto, dan jalan dr. Wahidin, atau ditempat lain yang sudah disediakan oleh Pemkot. (blt1/tri/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO