Gantikan Anton, Sugiharta Resmi Dilantik sebagai Ketua PITI Malang Raya

Gantikan Anton, Sugiharta Resmi Dilantik sebagai Ketua PITI Malang Raya H. Hariyanto Satrio, Ketua DPW PITI Jawa Timur, saat mengukuhkan belasan pengurus DPD PITI Malang Raya, disaksikan Walikota Malang HM. Anton dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko, di kantor Sekretariat HAKKA Malang, Minggu (21/01). Foto: IWAN I/BNAGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Malang Raya periode 2017 - 2022 kepemimpinan Dr. dr. H. Sugiharta Tandya, Sp.PK resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPW PITI Jawa Timur H. Hariyanto Satrio. Pelantikan ini digelar di kantor Sekretariat HAKKA Jl.Kalimantan No.15, , Minggu (21/01).

Sugiharta menggantikan Ketua PITI Malang Raya sebelumnya, HM. Anton. Sedangkan Anton sendiri kini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat PITI didampingi HM. Zamroni.

Anton menuturkan bahwa PITI bukan sekadar tempat atau wadah organisasi keagamaan, tapi satu kekuatan sosial dalam membantu kemaslahatan umat manusia. "Khususnya umat muslim, tentunya ini luar biasa sekali. Sebab PITI ini pula, saya bisa jadi Wali Kota," tuturnya.

Anton mengajak anggota PITI lainnya bisa membuka diri dan tidak minder. "Anggota PITI harus bisa membaur dengan umat muslim lainnya. Hal itu dalam rangka memperkuat tali ukhuwah islamiyah dan ukhuwah insaniah serta ukhuwah wathoniyah," ujarnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO