SBY dan AHY Pimpin Serangan Darat Menangkan Khofifah-Emil

SBY dan AHY Pimpin Serangan Darat Menangkan Khofifah-Emil Hinca Panjaitan, Sekjen DPP Partai Demokrat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrat sebagai salah satu partai pengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim menunjukkan totalitasnya dalam mendukung pasangan tersebut. Tak tanggung-tanggung, Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono akan memimpin langsung serangan darat untuk memenangkan Khofifah-Emil.

Menurut Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, SBY bersama putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) akan menempuh jalur darat untuk berkampanye menyosialisasikan pasangan Khofifah-Emil untuk kemenangan pilgub Jatim.

"Pak SBY, AHY, dan Mas Ibas beserta Bu Ani Yudhoyono akan turun langsung mengkampanyekan Khofifah-Emil. Semua aktivitas 100 persen menggunakan jalur darat,"beber Hinca, Minggu (14/1).

Mantan Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini mengakui berkampanye lewat jalur darat memang melelahkan dan membutuhkan durasi waktu yang lama. Namun, dengan jalur darat akan banyak warga yang bisa ditemui. Interaksi dengan masyarakat pun lebih dekat. Karena itu sangat efektif untuk menyapa masyarakat.

Hinca melanjutkan, rute kampanye antara SBY dengan AHY akan terpisah. "Nanti akan diatur kalau Pak SBY lewat Barat, Mas Agus Lewat Timur. Demikian pula sebaliknya, Kalau Mas Agus menempuh jalur Utara, Pak SBY akan lewat jalur Selatan. Namun, pada satu titik tertentu mereka akan bertemu. Dengan begitu semakin banyak warga‎ Jatim yang bisa disapa," tandas politikus berlatar advokat ini.

Hinca menambahkan, SBY dan AHY tidak hanya menjadi juru kampanye (jurkam) di panggung atau aula tempat kampanye. Mereka menjadi di setiap kesempatan di dalam perjalanan. Baik itu rumah makan saat istirahat makan atau pun di SPBU saat mengisi bahan bakar.

"Di mana ada masyarakat, Pak SBY dan AHY akan mengkampanyekan Bu Khofifah dan Mas Emil. Karena target kita hanya satu yaitu menang," pungkas politisi berdarah Batak ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO