Tertimpa Longsor, Belasan Warga di Kebonagung Pacitan Dilarikan ke Rumah Sakit

Tertimpa Longsor, Belasan Warga di Kebonagung Pacitan Dilarikan ke Rumah Sakit Lokasi longsor yang menimpa belasan warga yang tengah kerja bakti. Foto: IST

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Maksud hati ingin membersihkan longsor malah menjadi korban longsor susulan. Peristiwa nahas itu dialami oleh belasan warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. Mereka terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas terdekat lantaran mengalami luka-luka akibat dilabrak longsoran dari atas tebing, Minggu (14/1).

Menurut informasi, saat itu mereka tengah melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan terdampak bencana longsor yang terjadi di kawasan Dusun Mantren, Desa Sidomulyo, Sabtu (13/1) malam. ‎ Mereka berupaya membuka akses jalan penghubung antara Desa Sidomulyo dengan Desa Klesem.

"Namun tanpa disadari tiba-tiba jalan yang dibuka tersebut tebingnya melorot dan mengenai beberapa warga yang tengah melaksanakan kerja bakti," ujar Kapolres Pacitan AKBP Setyo Kus Heriyatno, melalui Humas Polres Aiptu Thomas Alim.

Beruntung dalam musibah itu tidak ada korban jiwa. Namun warga yang mengalami luka berat tercatat sebanyak tujuh orang, dan luka ringan empat orang. Mereka tercatat atas nama Nedi, Jumiran, ‎Sarengat‎, Sodik, ‎Aripin, Prapto, ‎Wito, ‎Muhadi, ‎Guntur, Bobi dan Wahyuni. 

"Saat ini mereka tengah menjalani perawatan di puskesmas bagi yang luka ringan dan yang luka berat dilarikan ke rumah sakit," jelasnya. (pct1/yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO