'Wajah' Sidoarjo Gelar Seminar Anti Korupsi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kelompok jurnalis yang biasa melakukan peliputan di Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Pengadilan Negeri Sidoarjo, dan Pengadilan Tipikor Jawa Timur akan menggelar Seminar Nasional Anti Korupsi. Acara itu akan digelar di Sun Hotel Sidoarjo pada Jumat, 19 Januari 2018 mendatang.

Acara Seminar yang digagas Kelompok kerja (Pokja) Wartawan Jaringan Hukum (Wajah) Sidoarjo bekerjasama dengan Kejari Sidoarjo dan kantor Advocad Ahmad Riyadh UB ini akan menghadirkan enam narasumber.

Mereka yang akan mengisi materi adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo Budi Handaka SH MH, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan, dan Pakar Ilmu Hukum Ahmad Riyadh UB.

Tak hanya itu, Anggota DPR RI dari Komisi III yakni Adies Kadir juga turut hadir sebagai Keynote Speaker. Acara seminar itu nantinya akan dimoderatori oleh wartawan senior S. Makin Rahmat SH.

"Peserta Seminar tidak dipungut biaya alias gratis, seminar ini merupakan rangkaian acara memperingati hari anti korupsi sedunia pada 9 Desember 2017 lalu kerjasama Kejari Sidoarjo, Kantor Advocad Ahmad Riyadh dan kami (Pokja Wajah)," kata Nanang Ichwan Ketua Pokja Wajah Sidoarjo, Sabtu (13/1).

Nanang menambahkan jika dalam kegiatan seminar yang mengambil tema "Membangun Generasi Anti Korupsi dan Mengenalkanya Sejak Dini" tersebut akan mengupas tuntas akar permasalahan terjadinya korupsi dan pencegahanya.

"Para narasumber nanti akan mengupas permasalahan korupsi, bagaimana bisa terjadi tindak pidana korupsi, bagaimana pencegahanya dan yang terpenting adalah membangun mental Anti Korupsi," imbuhnya

Lebih jauh Ketua Pokja Wajah Sidoarjo ini menambahkan jika peserta seminar dari kalangan pejabat hingga pelajar di kota delta.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO