Kamis, 26 April 2018 11:00

Surya Paloh Turun Gunung Jadi Jurkam Khofifah - Emil

Jumat, 12 Januari 2018 21:51 WIB
Wartawan: M Didi Rosadi
Surya Paloh Turun Gunung Jadi Jurkam Khofifah - Emil
Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai NasDem sebagai salah satu partai pengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak akan total mendukung jago mereka tersebut dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Terbukti, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dipastikan turun gunung ke Jatim untuk menjadi juru kampanye (jurkam) bagi pasangan Khofifah - Emil. Kepastian turunnya anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu disampaikan ‎Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna.

“Selain Pak Surya Paloh, nanti juga akan ada beberapa jurkam lainnya untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil,” terang Rendra, Jumat (12/1).

Bupati Malang itu menegaskan bahwa partainya bakal berjuang penuh untuk menangkan Khofifah-Emil. NasDem, kata dia, akan membuktikan keseriusannya untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

“Makanya Pak Surya Paloh akan jadi jurkam. Nanti juga ada Pak Hasan Aminuddin, dan sejumlah artis Ibu Kota juga akan turun untuk kampanyekan Khofifah-Emil,” katanya.

Namun, Rendra masih merahasiakan siapa saja nama-nama artis yang disiapkan berkampanye untuk Khofifah-Emil. Nantinya, kata Rendra, NasDem akan memberikan kejutan strategi untuk Khofifah-Emil.

“Nanti aja kita sampaikan, biar lebih menarik,” kata Rendra sembari berkelakar.

Tak hanya itu, NasDem juga mengintruksikan semua kadernya utamanya yang jadi kepala daerah untuk ikut bantu memenangkan Khofifah-Emil. Di antaranya, Bupati Jember Faida dan Bupati Probolinggo Puput Tantriana.

“Termasuk saya juga (Bupati Malang), nanti bakal turun ke lapangan,” ujar mantan politikus senior Golkar tersebut.

‎Rendra menambahkan, dukungan ketua DPW Nasdem Jatim terhadap pasangan Khoffiah-Emil tidak hanya karena perintah partai semata. Tapi Bagi Rendra Kresna dua orang ini punya kesan mendalam bagi pria yang juga Bupati Malang ini.

"Mas Emil itu punya behavior dan atitude yang mengagumkan. Sikap sopan dan menghargai orang lain itu sangat tinggi," ungkap Rendra.

Politikus berdarah Madura ini sering melihat sikap Emil selalu mendengarkan pendapat orang lain dan menghargai apapun pendapat mereka.

"Biasanya tuh dicatat, kalaupun ada yang gak cocok dan gak sesuai hatinya dia biasanya cuma tersenyum. Baru jika ada kesempatan ketidakpasan ini didiskusikan dengan santai. Intinya dia tidak mau mempermalukan orang di depan publik," kata Rendra menerawang sambil tersenyum.

Hal mengagumkan lainnya, kata Rendra, Emil tidak pernah menunjukkan gesture yang berlebihan sebagai seorang bupati.

"Biasa aja, sama kita kita kita yang lebih tua, sopan banget. kan banyak tuh anak anak muda yang merasa pintar punya titel tinggi trus sok gagah. Kalau mas Emil nih beda, santun rendah hati," tambah Rendra.

Rendra mengungkapkan meski masih muda Emil juga punya ide ide brilian dan cerdas untuk membangun Trenggalek.

"Buktinya banyak penghargaan yang diberikan kepadanya baik selaku pribadi ataupun Kelembagaan Institusinya dari banyak pihak. Jadi tidak salah kalau Nasdem All out memenangkan pasangan ini," pungkasnya‎. (mdr/rev)

Rabu, 25 April 2018 00:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA terus diselenggarakan dan saya selalu membanding di kala bertandang di banyak negara Asia, Eropa maupun Timur Tengah. Pergantian kepala daerah memang banyak mengeluarkan ongkos dan perubahan di mana-mana terus dikamp...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...