Ormas Sedulur Jawa Timur Sepakat Dukung Khofifah-Emil

Ormas Sedulur Jawa Timur Sepakat Dukung Khofifah-Emil 30 Ketua Wilayah Ormas Sedulur Jawa Timur? sepakat mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah resmi didukung 6 partai parlemen dan 1 p‎artai non parlemen, dukungan terhadap pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak terus mengalir. Kali ini giliran ormas Sedulur Jawa Timur (Sejati) yang memberikan dukungan.

Ormas yang sudah berdiri di 30 Kabupaten/Kota di Jawa Timur itu sepakat mendukung Khofifah-Emil pada Pilgub 2018. Kesepakatan itu diambil setelah 30 Ketua Pimpinan Wilayah Sedulur Jawa Timur bermusyawarah di salah satu Hotel di Surabaya.

"30 ketua wilayah Sedulur Jawa Timur dari kabupaten dan kota se-Jawa Timur berharap akan turut serta mengawal hak-hak Demokrasi rakyat sebagai bagian dari program kerja "Panca Peduli" Sedulur Jawa Timur," tutur Ketua Umum Sedulur Jawa Timur Kuswanto, Kamis (11/1).

Kuswanto membeberkan secara bergilir semua ketua wilayah menyampaikan aspirasinya untuk mendukung salah satu kandidat, yaitu Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak. Aspirasi ini disambut dengan baik oleh seluruh peserta musyawarah wilayah. Sehingga secara langsung dapat dijadikan keputusan organisasi dan dilanjutkan Deklarasi dukungan kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak.

"Semangat pengurus wilayah secara spontanitas akan mempersiapkan langkah-langkah kerja yang diikuti pemasangan baliho dan poster," imbuh mantan Ketua DPD Partai Hanura Jatim ini.

Ketua Fraksi Hanura Damai Sejahtera DPRD Jatim periode 2009-2014 itu mengaku terharu melihat semangat dan kebahagian di wajah pengurus dari Kabupaten dan Kota yang hadir, karena ternyata semua ada kesamaan maksud dan tujuan memenangkan khofifah - Emil.

"Saya terharu melihat kebahagiaan para kader saat memutuskan mendukung Khofifah-Emil. Ini menjadi semangat yang luar biasa bagi saya. Hasil rekomendasi ini segera kami sampaikan ke Bu Khofifah dan Mas Emil. Dalam waktu dekat kami akan deklarasikan dukungan secara terbuka dan langsung bergerak memenangkan pasangan ini," pungkas Pembantu Rektor Universitas Darul Ulum Jombang tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO