28.206 Siswa di Seluruh Indonesia Ikuti Makan Ikan Serentak

28.206 Siswa di Seluruh Indonesia Ikuti Makan Ikan Serentak

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E.,M.M., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJA) Ny. Retno Didik Stiyono menghadiri pelaksanaan makan ikan serentak yang dipimpin oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Endah Ade Supandi, bertempat di SMA Hantuah 1 Surabaya, Kamis (11/01/2018).

Makan ikan serentak ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Yayasan Hangtuah ke-71 secara terpusat di Surabaya. Kegiatan ini melibatkan 28.206 siswa seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, terdiri dari berbagai cabang-cabang yang berada di daerah dengan 38 wilayah satuan pendidikan di bawah keberadaan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) maupun lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) yang tersebar di wilayah Indonesia dengan menggunakan sarana Video Teleconference.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Husaini selaku pemimpin yayasan tersebut menyampaikan bahwa siswa-siswi Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah menjadi pelopor gerakan gemar makan ikan.

Ketua Pelaksana Panitia HUT Yayasan Hang Tuah ke-71 Drs. S.D. Saputra, S.K.M., M.M. yang kesehariannya juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya menyatakan bahwa selain makan ikan serentak, juga dilaksanakan berbagai lomba dengan tema “Kebaharian”, serta ceramah Bela Negara yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2018 mendatang di Koarmatim.

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Endah Ade Supandi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Makan Ikan Serentak ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya kepada seluruh tenaga pendidik di Yayasan Hang Tuah Ny. Endah Ade Supandi berpesan agar tetap semangat untuk menanamkan karakter bahari sebagai ciri khas Satuan Pendidikan Hang Tuah kepada seluruh peserta didik di samping tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Pendidik di sekolah.

Selanjutnya kepada siswa-siswi Hang Tuah, Ny. Endah Ade Supandi berpesan agar belajar dengan sebaik-baiknya dan raih prestasi setinggi-tingginya untuk mencapai cita-cita, serta tetap gemar makan ikan karena mengandung nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Para Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah, Para Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Para Pengurus Cabang Yayasan Hang Tuah Surabaya. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO