Heboh, Warga Tanggulangin Sidoarjo Temukan Buangan Anak Kucing Bersama Bayi

Heboh, Warga Tanggulangin Sidoarjo Temukan Buangan Anak Kucing Bersama Bayi Petugas sedang menggendong bayi laki-laki yang ditemukan warga Tanggulangin, Sidoarjo bersama empat ekor kucing dalam satu kardus.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kejam, hanya kata itu yang mungkin bisa mewakili perbuatan manusia yang tega membuang anaknya sendiri layaknya seperti membuang anak kucing. 

Warga Desa Ganggang Panjang RT 01 RW 01 Kec Tanggulangin, Kab Sidoarjo, Minggu, (7/1) sekitar pukul 08.15 WIB dihebohkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki berikut empat ekor kucing. Bayi tersebut diduga dibuang dengan sengaja oleh orang yang tidak bertanggungjawab di paseban (balai tani) pesawahan dalam sebuah kardus. 

Kejadian itu bermula saat saksi mata bernama M. Shodikul Amin (51), ingin buang air kecil di sekitar TKP. Dia menghentikan langkahnya ketika melihat kardus yang janggal berada di area paseban. Setelah melihat isi kardus tersebut, dirinya mengaku terkejut karena di dalamnya terdapat seorang bayi laki-laki beserta empat ekor anak kucing.

Karena menemukan hal yang tidak lazim, dirinya lalu memanggil seseorang yang sedang lari pagi yang kebetulan sedang lewat di sekitar TKP untuk menolongnya.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini bayi yang diperkirakan berumur lebih dari 2 hari dengan berat 1,6 kg ituu dalam keadaan sehat dan sementara dirawat di RSUD Kab. Sidoarjo.

"Untuk bayi itu sendiri tidak tampak jelas jika ada luka. Saat ditemukan oleh warga keadaannya sempat membiru. Namun, sebelum dibawah ke RSUD sudah ada penanganan awal oleh bidan di sekitar TKP, " jelas Sirdi.

Setelah mengumpulkan beberapa keterangan dari saksi, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait adanya penemuan bayi tersebut. "Kita akan melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait temuan bayi itu. Hingga menemukan siapa orang yang tidak bertanggung jawab dan tega membuang bayi yang tidak berdosa ini, " pungkasnya.

Berdasarkan beberapa informasi warga sekitar, sebelumnya pada hari Sabtu (6/1) sekitar pukul 16.00 WIB ada yang melihat seseorang membuang empat ekor anak kucing yang di simpan dalam kardus. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO