Terkendala Koneksi Internet, RUP Tiga Kecamatan di Pacitan Belum Terunggah

Terkendala Koneksi Internet, RUP Tiga Kecamatan di Pacitan Belum Terunggah H. Turmudi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Buruknya koneksi data membuat tiga kecamatan di Pacitan terlambat menyampaikan rencana umum pengadaan (RUP) melalui sistem informasi rencana umum pengadaan (sirup).

Ketiga kecamatan tersebut meliputi Donorojo, Nawangan, serta Ngadirojo. "Ketiga kecamatan itu terlambat menyampaikan RUP lantaran terkendala koneksi data internet. Koneksinya lambat, sehingga sulit saat upload data," terang Lutfi Aza A salah seorang Kasubag di Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pacitan, Minggu (7/1).

Pada kesempatan yang sama, Turmudi Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa menuturkan hampir keseluruhan OPD di Pacitan sudah menyampaikan RUP-nya. "Dari 51 OPD memang hanya tiga OPD yang belum menyampaikan RUP-nya," ‎tandasnya.

‎Turmudi berharap kegiatan pengadaan barang dan jasa Tahun Anggaran 2018 bisa segera berjalan dengan lebih cepatnya OPD mengunggah RUP melalui aplikasi Sirup. Hal ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, di mana proses lelang umum pengadaan barang dan jasa baru berjalan sekitar awal April.

"Sebab, selain adanya perombakan SOTK juga adanya keterlambatan OPD mengunggah RUP-nya masing-masing. Tahun ini bisa lebih dipercepat. Semua bergantung perencanaan kegiatan di masing-masing OPD," bebernya.

Meski begitu, Turmudi belum bisa menyampaikan berapa jumlah paket pengadaan yang akan dilelangkan tahun ini. "Kalau tahun lalu ada sekitar 165 paket pengadaan yang dilelangkan oleh unit layanan pengadaan," pungkasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO