DPC PKB Nganjuk Deklarasikan Pasangan Novi-Marhain

 DPC PKB Nganjuk Deklarasikan Pasangan Novi-Marhain Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Bastomi saat mengalungkan bunga ke Novi selaku bakal calon Bupati Nganjuk berpasangan dengan Marhain Jumadi. foto: BAMBANG D J/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - DPC PKB Nganjuk secara terbuka telah mendeklarasikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati. Kandidatnya adalah Novi Rahman Hidayat berpasangan dengan Marhain Jumadi sebagai calon Bupati dan wakil bupati Nganjuk yang diusung PKB, PDI Perjuangan, dan partai Hanura. Deklarasi dilakukan di Gedung Juang 45 Nganjuk dihadiri sekitar 4.000 pendukung, Kamis (4/1).

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar (Pak Halim), Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Bastomi, Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk Tatit Heru Cahyono, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri Kiai Kafabihi Mahrus, dan para tokoh serta sesepuh kiai NU Nganjuk.

“Saya tekankan bahwa hukumnya wajib untuk memenangkan Novi-Marhain, karena ini merupakan mandat para kiai sepuh,” kata Pak Halim, panggilan akrab Abdul Halim Iskandar, Kamis (04/01).

PKB mengusung pasangan Novi Marhain karena mendapat restu dari para kiai dan sekaligus untuk mempersatukan nahdliyin pada proses politik.

“PKB merupakan cetusan para kiai dan terkadang sering ditinggalkan. Saat inilah peran kiai selaku pencetus partai untuk kemaslahatan warga NU,” tegas dia.

Pak Halim kemudian menyitir kata “Halim dan Ipul” memiliki makana yang dalam. ‘Halim’ berarti harus lilo mundur, demi memenangkan Gus Ipul. Seperti diketahui, Halim Iskandar sebelumnya sudah mendeklarasikan diri jauh hari sebagai calon gubernur dari PKB. (bam/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO