Khofifah Cerita Berebut Sisa Makanan Gus Dur untuk Ngalap Berkah

Khofifah Cerita Berebut Sisa Makanan Gus Dur untuk Ngalap Berkah Khofifah Indar Parawansa saat pidato testimoni dalam acara haul Gus Dur ke-8 di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Kamis (28/12/2017). Foto: bangsaonline.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa punya kenangan tersendiri dengan KH Abdurrahman Wahid (). Maklum, Ketua Umum PP Muslimat NU itu sangat dekat dengan . Apalagi Khofifah dikenal sebagai kader dan anak ideologis yang tetap loyal sampai presiden ke-4 itu wafat. Banyak kenangan bersama , baik menyangkut masalah besar maupun hal-hal ringan, termasuk tentang makanan kesukaan .

"Karena saya kerap menemani jadi cukup paham apa saja makanan dan camilan yang menjadi kesukaan Gus Dur," ungkap Khofifah dalam acara Haul di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Kamis (28/12/2017).

Menurut dia, di meja makan selalu tersedia buah melon. Menariknya,yang disukainya bukan yang sudah matang tetapi yang masih agak muda. "Bukan melon yang sudah matang, tapi yang masih mengkal dan agak hambar atau tidak manis," ungkap Khofifah.

Buah melon muda ini selalu disandingkan dengan croissant atau yang sering disebut dengan roti bulan sabit. Kue dan buah melon ini dinikmatinya setiap setelah jalan pagi.

, kata Khofifah, juga sangat menyukai ayam kampung panggang. Makanan tersebut selalu hadir setiap makan malam biasanya tanpa nasi. Menurut , aroma bakaran ayam mampu membuat nafsu makannya bertambah.

" bahkan bisa menghabiskan 1 ekor ayam kampung panggang ukuran sedang sendirian, daging dekat tulang biasanya kita ikutan menghabiskan sampai tidak tersisa, bahkan kami bisa 'berebut' karena 'ngalap berkah' dari Gus Dur," tuturnya.

Sumber: *Biro Humas Kemensos RI

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO