Cadangan Pangan Pacitan Disalurkan ke Ribuan Warga Terdampak Bencana

Cadangan Pangan Pacitan Disalurkan ke Ribuan Warga Terdampak Bencana Andi Faliandra, Sekretaris Dinas Pangan Pacitan. foto: yuniardi sutondo/bangsaonline

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Di penghujung hari kerja jelang liburan pergantian tahun, ‎puluhan ton beras cadangan pangan pemerintah Tahun 2017 akhirnya disalurkan bagi warga terdampak bencana yang tersebar di lima kecamatan di Pacitan. Hal tersebut seiring terbitnya Surat Keputusan Bupati Pacitan, No. 188.45/1261/KPTS/408.21/2017 tentang Penerimaan Besaran Bantuan Pembelian Beras Cadangan Pemerintah Kabupaten Pacitan Tahun 2017.

Sekretaris Dinas Pangan setempat, Andri Faliandra mengatakan sebanyak 12,5 ton beras cadangan pangan itu mulai hari ini didistribusikan ke 1.250 warga terdampak bencana alam di beberapa desa yang tersebar di lima kecamatan. Yaitu Kecamatan Pacitan sebanyak 19 desa‎, Ngadirojo sebanyak 12 desa, Punung sebanyak 6 desa, Kebonagung sebanyak 12 desa, dan Arjosari sebanyak 13 desa.

"Masing-masing warga akan mendapatkan 10 kilogram (kg), dengan harga tebus per kg sebesar Rp 500," katanya, Jumat (29/12).

Andi menyadari, cadangan pangan tersebut mungkin belum seluruhnya bisa menjangkau semua warga terdampak bencana. Karena itu pihaknya terus berkoordinasi adanya tambahan cadangan pangan dari pemerintah provinsi.

"Kita terus komunikasikan dengan pemprov, mungkin ada tambahan," tandas mantan Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) ini. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO