Minggu, 18 Februari 2018 15:18

Nyalon Bupati, Gus Syaf Tunggu Mandat Warga Jombang

Selasa, 26 Desember 2017 16:50 WIB
Wartawan: Rony Suhartomo
Nyalon Bupati, Gus Syaf Tunggu Mandat Warga Jombang
Gus Syaf.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Meski sempat malu-malu, Kombes Pol Syafi’in akhirnya blak-blakan terkait dengan pencalonannya dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang yang dikabarkan bakal diusung PDI Perjuangan.

Perwira Menengah Polri ini mengakui jika dirinya sudah pernah mengambil formulir pendaftaran dan mendaftar sebagai cabup Jombang dari PDI Perjuangan.

“Saya dulu pernah mengambil formulir di DPP. Jadi sebenarnya tidak ujuk-ujuk seperti itu. Saya juga sudah berjalan sesuai dengan mekanisme partai,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Syaf ini kepada awak media saat ditemui di hotel Yusro, Selasa (26/12/17).

Cucu gubernur pertama Jatim ini menuturkan sejak beberapa waktu lalu dirinya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol). Termasuk dengan para tokoh politik yang ingin maju di Pilbup Jombang, seperti Wakil Bupati Mundjidah Wahab yang akan berpasangan dengan Sumrambah.

“Saya sama bu Mundjidah baik. Komunikasi kami tidak pernah putus. Begitu juga dengan Mas Nyono (Cabup Golkar). Saya menginginkan politik yang santun, jangan ada gaduh,” terangnya.

Selain itu, Gus Syaf juga mengaku sudah berkomunikasi dengan baik dengan sejumlah elit parpol lain, di antaranya ketua DPD dan DPC partai di Kota Santri. Namun demikian, ia masih menunggu restu dari institusinya untuk bisa tampil di Pilkada Jombang.

“Semua ketua parpol di tingkat DPD dan DPC sudah saya jalin komunikasi. Selain itu saya menunggu mandat dari rakyat. Kalau masyarakat menginginkan dan memberikan mandat kepada saya, saya akan jalankan dengan sepenuh hati. Dalam waktu dekat saya akan turun ke 21 kecamatan untuk mendengar aspirasi masyarakat,” paparnya. (ony/ian)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 14 Februari 2018 15:29 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILGUB Jatim “airnya kini berombak” sepertahutan kabar yang beredar: PWNU dinilai akrobat dengan tidak “menerima permohonan silaturahmi” Khofifah Indar Parawansa. Sikap telah diambil dan pilihan sudah ditentukan Ketua PWN...
Sabtu, 17 Februari 2018 22:42 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Baik ayat ya...
Sabtu, 17 Februari 2018 11:26 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Jumat, 16 Februari 2018 22:50 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com – Setelah Stormy Daniels membuka sejarah selingkuhannya dengan Presiden Donlad Trump, kini giliran model Play Boy Karen McDougal membuka kasus serupa.Dia mengaku berselingkuh dengan Trump selama 9 bulan. Hal ini diungkapk...