Nyalon Bupati, Gus Syaf Tunggu Mandat Warga Jombang

Nyalon Bupati, Gus Syaf Tunggu Mandat Warga Jombang Gus Syaf.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Meski sempat malu-malu, Kombes Pol Syafi’in akhirnya blak-blakan terkait dengan pencalonannya dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang yang dikabarkan bakal diusung PDI Perjuangan.

Perwira Menengah Polri ini mengakui jika dirinya sudah pernah mengambil formulir pendaftaran dan mendaftar sebagai cabup Jombang dari PDI Perjuangan.

“Saya dulu pernah mengambil formulir di DPP. Jadi sebenarnya tidak ujuk-ujuk seperti itu. Saya juga sudah berjalan sesuai dengan mekanisme partai,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Syaf ini kepada awak media saat ditemui di hotel Yusro, Selasa (26/12/17).

Cucu gubernur pertama Jatim ini menuturkan sejak beberapa waktu lalu dirinya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol). Termasuk dengan para tokoh politik yang ingin maju di Pilbup Jombang, seperti Wakil Bupati Mundjidah Wahab yang akan berpasangan dengan Sumrambah.

“Saya sama bu Mundjidah baik. Komunikasi kami tidak pernah putus. Begitu juga dengan Mas Nyono (Cabup Golkar). Saya menginginkan politik yang santun, jangan ada gaduh,” terangnya.

Selain itu, Gus Syaf juga mengaku sudah berkomunikasi dengan baik dengan sejumlah elit parpol lain, di antaranya ketua DPD dan DPC partai di Kota Santri. Namun demikian, ia masih menunggu restu dari institusinya untuk bisa tampil di Pilkada Jombang.

“Semua ketua parpol di tingkat DPD dan DPC sudah saya jalin komunikasi. Selain itu saya menunggu mandat dari rakyat. Kalau masyarakat menginginkan dan memberikan mandat kepada saya, saya akan jalankan dengan sepenuh hati. Dalam waktu dekat saya akan turun ke 21 kecamatan untuk mendengar aspirasi masyarakat,” paparnya. (ony/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO