Gus Ipul Hadiri Haul ke-26 KH Muhammad Iskandar di Jombang

Gus Ipul Hadiri Haul ke-26 KH Muhammad Iskandar di Jombang Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf saat menghadiri Haul ke-26 Almarhum KH. Muhammad Iskandar di Pondok Pesantren Putri Nur Khadijah Mambaul Maarif Denanyar Jombang, Minggu (24/12).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf menghadiri Haul ke-26 Almarhum KH. Muhammad Iskandar di Pondok Pesantren Putri Nur Khadijah Mambaul Maarif Denanyar Jombang, Minggu (24/12).

Pada kesempatan itu Wagub Jatim yang biasa disapa Gus Ipul mengatakan bahwa tujuan diadakannya haul atau peringatan wafatnya seseorang yang diadakan satu tahun sekali, khususnya untuk para aulia, para guru, para kiai agar kita semua sebagai murid dan pengikutnya tetap tersambung di pintunya Rasulllah Nabi Besar Muhammad SAW terutama dalam urusan akidah. Hingga akhirnya bisa bersama-sama menghadap ke Surganya Allah SWT.

“Dengan mengumandangkan Yasin, Tahlil, Rotibul ‘Atthos serta Sholawat Nabi Besar Muhammad SAW, mudah-mudahan kita semua tersambung dan mendapatkan syafaat atau pertolongannya, sampai pada akhirnya bersama-sama menghadap ke SurgaNya Allah SWT,” ungkapnya penuh harap.

“Itulah salah satu tujuan kita mengadakan Haul para guru, para aulia, para alim. Insyaallah akan tersambung satu sama lainnya hingga ke Surganya Allah SWT,” sambung Gus Ipul.

Makna lainnya yaitu untuk membuktikan dan memastikan kebenaran akidah yang telah diajarkannya. Karena menurutnya, dengan kemajuan teknologi, akidah bisa dengan mudah diselewengkan atau bermakna lain yang bisa menyesatkan.

Di samping itu Haul para alim, menurut Gus Ipul bermakna untuk menambah ilmu sehingga mendapatkan kepahaman dari suatu permasalahan.

"Robbi zidni ilman warzuqnii fahman. Ya Allah tambahkanlah ilmu pengetahuan dan berilah kepahaman. Orang yang bertambah ilmunya akan dimudahkan oleh Allah SWT untuk memahami, mencintai dan menyebarkan kebaikan," ujar Gus Ipul mengajak masyarakat yang hadir untuk berdoa.

Sebagai salah satu putra almarhum KH. Muhammad Iskandar dan sebagai wakil keluarga, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, M.Pd pada kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh hadirin atas kesediaannya untuk menghadiri acara tersebut.

"Mudah-mudahan peringatan Haul Almarhum KH. Muhammad Iskandar ke depan dapat dilaksanakan setiap tahun dengan dihadiri oleh undangan yang lebih banyak lagi," kata Halim. (ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO