Perbaiki Kabel Listrik, Warga Kapongan Situbondo Tewas Kesetrum

Perbaiki Kabel Listrik, Warga Kapongan Situbondo Tewas Kesetrum Tim medis saat melakukan pemeriksaan pada tubuh korban. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Martulis (40), warga Dusun Rokem, Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, ditemukan tewas dengan luka bakar, Senin (18/12) sore. Ia tewas akibat diduga tersengat aliran listrik.

Aparat kepolisian sektor (Polsek) Kapongan bersama tim medis yang mengetahui ada warga yang tewas langsung melakukan pemeriksaan terhadap korban.

Selain melakukan pemeriksaan medis, petugas juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi-saksi untuk memastikan penyebab kematian korban.

"Hasil pemeriksaan tim medis dan olah TKP yang dilakukan petugas dari polsek, tidak ada tanda-tanda kekerasan serta penganiayaan yang terdapat pada tubuh korban. Diduga korban meninggal terkena aliran listrik saat memperbaiki kabel yang putus. Korban menderita luka bakar pada telapak tangan kiri serta jari tengahnya," kata Kasubag Humas Polres , Iptu Nanang Priambodo, Selasa (19/12)

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 09.00 pagi korban pamit pergi ke sawahnya. Diduga, saat melintas di pekarangan depan rumahnya, korban melihat ada kabel listrik yang terputus, hingga tanpa mematikan sekring terlebih dahulu, korban langsung menyambung kabel yang terputus dengan menggunakan tang. Nahas, ia malah terkena setrum aliran listrik dan tewas seketika.

Tentu saja korban yang tidak pulang sampai sore hari membuat keluarganya cemas hingga melakukan pencarian ke sawah dan tempat lainnya. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil hingga akirnya korban ditemukan tewas di pekarangan depan rumahnya.

Mayat korban diketahui pertama kali oleh kakak kandung perempuannya, Sati (50). Saat melewati pekarangan di depan rumah korban, Sati melihat tubuh korban dengan kondisi tertelungkup tak bernyawa sambil memegang alat pemotong kabel (tang).

Melihat kakaknya tergeletak, Sati langsung berteriak minta tolong hingga warga setempat berdatangan dan langsung membantu mengevakuasi korban ke rumahnya. Bahkan salah satu warga langsung menginformasikan kejadian tersebut kepihak yang berwajib.

Begitu mendapat laporan tersebut, aparat polsek Kapongan bersama tim medis puskesmas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan pada tubuh korban. Hasil dari pemeriksaan tim medis bersama aparat ditemukan luka bakar pada telapak tangan kiri serta jari tengah.

“Korban ditemukan meninggal sekitar pukul 15.30 WIB oleh kakak kandungnya. Kuat dugaan terkena aliran listrik saat menyambung kabel yang putus. Sebab saat ditemukan tangan korban sedang memegang tang dan disekitarnya terdapat potongan kabel listrik.” terang Kepala Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Kusnadin Birri. (mur/had/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO