Minggu, 21 Oktober 2018 11:56

Ngaji Bareng di Tremas Pacitan, Cak Nun Ajak Mencari Kesenangan yang Disenangi Allah SWT

Rabu, 13 Desember 2017 10:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Juniardi S.
Ngaji Bareng di Tremas Pacitan, Cak Nun Ajak Mencari Kesenangan yang Disenangi Allah SWT
Suasana ngaji bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng di Ponpes Tremas Pacitan. (ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - ‎Tak kurang dari lima ribuan santri tumpah-ruah mengikuti gelaran ngaji bareng bersama Emha Ainun Najib dan Kyai Kanjeng di Ponpes Tremas, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Selasa (12/12) tadi malam.

Cak Nun, begitu suami dari mantan penyanyi Novia Kolopaking ini akrab disapa mengajak kepada seluruh masyarakat Pacitan untuk lebih bersabar dalam menghadapi semua ujian.

"Semoga kita mendapat assakinah, ketenangan, dan kesegaran jiwa. Mari kita lebih bersyukur atas segala nikmat, dan mendapatkan kesabaran atas segala ujian yang pernah menimpa kita semua," ujarnya.

‎Cak Nun juga mengajak seluruh undangan yang hadir di kesempatan ngaji bareng tersebut untuk bisa mencari kesenangan yang juga disenangi Alloh, SWT. Begitu pun kepada para pemimpin ia berpesan, agar bisa menjadi pemimpin yang baik serta amanah.

‎"Jadilah pemimpin-pemimpin yang baik. Lingkup kita sebagai manusia hanyalah berusaha, ikhtiar, dan berdoa. Sementara untuk takdir, semua atas kehendak Allah dan tidak ada satu manusia pun dimuka bumi ini yang bisa meramalkannya," jelasnya.

‎Cak Nun juga berdakwah, bahwa umat mukmin yang kuat adalah mereka yang selalu beribadah, berdzikir, serta meminta petunjuk kepada Alloh SWT atas segala limpahan nikmat dan karunianya. ‎(yun/dur)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...