Sabtu, 21 Juli 2018 10:58

Ngaji Bareng di Tremas Pacitan, Cak Nun Ajak Mencari Kesenangan yang Disenangi Allah SWT

Rabu, 13 Desember 2017 10:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Juniardi S.
Ngaji Bareng di Tremas Pacitan, Cak Nun Ajak Mencari Kesenangan yang Disenangi Allah SWT
Suasana ngaji bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng di Ponpes Tremas Pacitan. (ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - ‎Tak kurang dari lima ribuan santri tumpah-ruah mengikuti gelaran ngaji bareng bersama Emha Ainun Najib dan Kyai Kanjeng di Ponpes Tremas, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Selasa (12/12) tadi malam.

Cak Nun, begitu suami dari mantan penyanyi Novia Kolopaking ini akrab disapa mengajak kepada seluruh masyarakat Pacitan untuk lebih bersabar dalam menghadapi semua ujian.

"Semoga kita mendapat assakinah, ketenangan, dan kesegaran jiwa. Mari kita lebih bersyukur atas segala nikmat, dan mendapatkan kesabaran atas segala ujian yang pernah menimpa kita semua," ujarnya.

‎Cak Nun juga mengajak seluruh undangan yang hadir di kesempatan ngaji bareng tersebut untuk bisa mencari kesenangan yang juga disenangi Alloh, SWT. Begitu pun kepada para pemimpin ia berpesan, agar bisa menjadi pemimpin yang baik serta amanah.

‎"Jadilah pemimpin-pemimpin yang baik. Lingkup kita sebagai manusia hanyalah berusaha, ikhtiar, dan berdoa. Sementara untuk takdir, semua atas kehendak Allah dan tidak ada satu manusia pun dimuka bumi ini yang bisa meramalkannya," jelasnya.

‎Cak Nun juga berdakwah, bahwa umat mukmin yang kuat adalah mereka yang selalu beribadah, berdzikir, serta meminta petunjuk kepada Alloh SWT atas segala limpahan nikmat dan karunianya. ‎(yun/dur)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 18 Juli 2018 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo* KABAR pating semliwer memenuhi angkasa dan terhelat dalam belantara bumi nusantara. Para petinggi dan penglamun kekuasaan sedang merancang skenario untuk dapat bertahan, tidak hendak beringsut, tak rela bergeser, apalagi l...
Selasa, 03 Juli 2018 04:36 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Fa-idzaa jaa-a wa’du uulaahumaa ba’atsnaa ‘alaykum ‘ibaadan lanaa ulii ba'sin syadiidin fajaasuu khilaala alddiyaari wakaana wa’dan maf’uulaan (5).Teks ayat kaji ini jelas sekali, beta...
Sabtu, 21 Juli 2018 10:50 WIB
Assalamualaikum ustaz. Saya mau tanya, saya sudah dilamar bulan Februari lalu. Tapi, sampai bulan Juli ini sya belum dinikahkan juga dengan pria yang melamar saya tersebut. Padahal saya sangat ingin dinikahkan sesegera mungkin setelah khitbah. Pih...
Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan day...