Ngaji Bareng di Tremas Pacitan, Cak Nun Ajak Mencari Kesenangan yang Disenangi Allah SWT

Ngaji Bareng di Tremas Pacitan, Cak Nun Ajak Mencari Kesenangan yang Disenangi Allah SWT Suasana ngaji bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng di Ponpes Tremas Pacitan. (ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - ‎Tak kurang dari lima ribuan santri tumpah-ruah mengikuti gelaran ngaji bareng bersama Emha Ainun Najib dan Kyai Kanjeng di Ponpes Tremas, Kecamatan Arjosari, , Selasa (12/12) tadi malam.

Cak Nun, begitu suami dari mantan penyanyi Novia Kolopaking ini akrab disapa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih bersabar dalam menghadapi semua ujian.

"Semoga kita mendapat assakinah, ketenangan, dan kesegaran jiwa. Mari kita lebih bersyukur atas segala nikmat, dan mendapatkan kesabaran atas segala ujian yang pernah menimpa kita semua," ujarnya.

‎Cak Nun juga mengajak seluruh undangan yang hadir di kesempatan ngaji bareng tersebut untuk bisa mencari kesenangan yang juga disenangi Alloh, SWT. Begitu pun kepada para pemimpin ia berpesan, agar bisa menjadi pemimpin yang baik serta amanah.

‎"Jadilah pemimpin-pemimpin yang baik. Lingkup kita sebagai manusia hanyalah berusaha, ikhtiar, dan berdoa. Sementara untuk takdir, semua atas kehendak Allah dan tidak ada satu manusia pun dimuka bumi ini yang bisa meramalkannya," jelasnya.

‎Cak Nun juga berdakwah, bahwa umat mukmin yang kuat adalah mereka yang selalu beribadah, berdzikir, serta meminta petunjuk kepada Alloh SWT atas segala limpahan nikmat dan karunianya. ‎(yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO