Kenang Kebesaran Majapahit, Bupati MKP Buka Pameran Seni Rupa Majakarta II

Kenang Kebesaran Majapahit, Bupati MKP Buka Pameran Seni Rupa Majakarta II Bupati MKP membubuhkan kuas lukis ke kanvas tanda pembukaan pameran seni rupa di Pendopo Pemkab Mojokerto, Kamis (7/12).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) membuka pameran seni rupa gelar Majakarta (Majang Karya Utama) II tahun 2017, di Pendapa Graha Majatama, Kamis (7/12). Bupati MKP mengatakan jika pameran seni ini dilaksanakan untuk membuka ruang apresiasi di bidang seni rupa yang lekat dengan kekayaan dan nilai-nilai luhur Kerajaan Majapahit.

“Perlu diketahui bahwa Mojokerto yang terkenal dengan Kerajaan Majapahit, banyak menyimpan kekayaan budaya, yang di dalamnya terdapat peristiwa budaya salah satunya berbentuk seni rupa," jelas bupati.

Ia mengatakan, hampir tiap tahun diadakan pameran oleh kelompok seni rupa mulai Mojokerto Menyapa, Jenggelek Tangi Melek, Anjangsono Mojokerto-Yogya, Restu Ibu, serta Sungging Ngadhi Luwih. "Gelar Majakarta dalam setahun ini sudah diadakan dua kali,” paparnya.

Gelar Majakarta I sendiri telah dilaksanakan pada 19 Agustus lalu, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017 dengan tema Sang Saka Abang Putih.

Acara yang memamerkan puluhan karya seni para seniman atau perupa asal Mojokerto ini, merupakan persembahan Pemerintah Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan Dewan Kesenian Kabupaten Mojokerto serta Polres Mojokerto Kota. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO