Minggu, 19 Agustus 2018 10:53

Bank Jatim Optimis Luncurkan BUS Pertengahan 2018

Rabu, 06 Desember 2017 22:48 WIB
Wartawan: M Didi Rosadi
Bank Jatim Optimis Luncurkan BUS Pertengahan 2018
R. Soeroso dan jajaran Direksi Bank Jatim usai menggelar RUPS Luar Biasa. Foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah satu tahun tidak ada kejelasan, pada Juli 2018 nanti, PT Bank Pembangunan Jawa Timur atau Bank Jatim segera meluncurkan Bank Umum Syariah (BUS). Saat ini Bank Jatim tengah menyelesaikan izin prinsip yang disyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangn (OJK).

Dirut PT Bank Jatim, Soeroso menjelaskan jika saat ini Bank Jatim tengah menyelesaikan izin prinsip sebagai syarat berdirinya BUS. Bahkan untuk merealisasikan cita-cita tersebut Bank Jatim telah merekrut mantan Dirut Bank BRI syariah, Didik Sudarsono.

"Sejak lama kami berkeinginan untuk segera merealisasikan Unit Usaha Syariah (UUS) menjadi Bank Umum Syariah atau BUS. Namun karena izin prinsip belum selesai terpaksa baru pertengahan 2018 nanti BUS bisa dilaunching,"tandas Soeroso usai menggelar RUPSLB dikantor PT Bank jatim, Jl Basuki Rahnad, Rabu (6/12).

Sementara itu, Didik mengaku optimis BUS dapat terealisasi pada pertengahan 2018. Saat ini tengah dipersiapkan seluruh izin prinsip yang dibutuhkan. Termasuk uang setoran yang diharapkan mencapai Rp1 triliun. Dimana dana tersebut dari PT Bank Jatim sebesar Rp500 miliar, Rp200 juta dari koperasi karyawan dan sisanya dari kab/kota serta sejunlah aset.

"Saya optimis dalam BUS ini akan mendapatkan buku dua dengan syarat modal disetor sebesar Rp1 triliun. Dan dipastikan pertengagan 2018 ini sudah dapat dilaunching,"paparnya.

Terpisah , Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim, Renvill Antonio mengaku optimis BUS segera terealisasi. Mengingat modal disetor untuk menuju BUS tidak hanya berupa uang, tapi juga bisa berupa aset seperti kantor. " Untuk memenuhi itu saya kira cukup mudah. Karenanya saya optmis BUS segera terealisasi,"paparnya. (mdr/ian)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...