Bank Jatim Optimis Luncurkan BUS Pertengahan 2018

Bank Jatim Optimis Luncurkan BUS Pertengahan 2018 R. Soeroso dan jajaran Direksi Bank Jatim usai menggelar RUPS Luar Biasa. Foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah satu tahun tidak ada kejelasan, pada Juli 2018 nanti, PT Bank Pembangunan Jawa Timur atau segera meluncurkan Bank Umum Syariah (BUS). Saat ini tengah menyelesaikan izin prinsip yang disyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangn (OJK).

Dirut PT , Soeroso menjelaskan jika saat ini tengah menyelesaikan izin prinsip sebagai syarat berdirinya BUS. Bahkan untuk merealisasikan cita-cita tersebut telah merekrut mantan Dirut Bank BRI syariah, Didik Sudarsono.

"Sejak lama kami berkeinginan untuk segera merealisasikan Unit Usaha Syariah (UUS) menjadi Bank Umum Syariah atau BUS. Namun karena izin prinsip belum selesai terpaksa baru pertengahan 2018 nanti BUS bisa dilaunching,"tandas Soeroso usai menggelar RUPSLB dikantor PT Bank jatim, Jl Basuki Rahnad, Rabu (6/12).

Sementara itu, Didik mengaku optimis BUS dapat terealisasi pada pertengahan 2018. Saat ini tengah dipersiapkan seluruh izin prinsip yang dibutuhkan. Termasuk uang setoran yang diharapkan mencapai Rp1 triliun. Dimana dana tersebut dari PT sebesar Rp500 miliar, Rp200 juta dari koperasi karyawan dan sisanya dari kab/kota serta sejunlah aset.

"Saya optimis dalam BUS ini akan mendapatkan buku dua dengan syarat modal disetor sebesar Rp1 triliun. Dan dipastikan pertengagan 2018 ini sudah dapat dilaunching,"paparnya.

Terpisah , Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim, Renvill Antonio mengaku optimis BUS segera terealisasi. Mengingat modal disetor untuk menuju BUS tidak hanya berupa uang, tapi juga bisa berupa aset seperti kantor. " Untuk memenuhi itu saya kira cukup mudah. Karenanya saya optmis BUS segera terealisasi,"paparnya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO