Rusak Puluhan Tahun, Jalan Dusun Gunung Sari di Desa Tutur Tak Ada Perbaikan

Rusak Puluhan Tahun, Jalan Dusun Gunung Sari di Desa Tutur Tak Ada Perbaikan Kondisi jalan di Dusun Gunungsari, Desa/Kecamatan Tutur.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Harapan masyarakat Dusun Gunungsari, Desa Tutur, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan untuk menikmati jalan mulus mungkin hanya mimpi belaka. Perbaikan jalan dengan panjang lebih kurang 1,5 km meter yang sudah diusulkan di Musrenbangkab 2016, ternyata gagal dibangun pada tahun ini.

Warga sebenarnya tidak putus asa. Mereka kembali mengusulkan melalui jaring aspirasi masyarakat yang digelar H Jurianto, anggota dewan dari Gerindra. Akan tetapi, lagi-lagi usulan pembangunan jalan yang memang di wilayah pegunungan itu tak kunjung terwujud.

H Jurianto mengakui jalan tersebut memang sudah lama dikeluhkan warga sekitar. Alasanya banyak warga yang melintas terjatuh karena roda kendaraan terperosok di jalan bebatuan

“Sudah saya ajukan ke kepala Dinas Bina Marga pada saat pembahasan P-APBD kemarin, tapi kok gak ada tanggapan,“ jelasnya kecewa.

”Saya yang anggota dewan saja tidak ditanggapi, lantas bagaimana jika warga yang mengusulkan, apa ditanggapi oleh Dinas?,“ jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Hari Aprianto berjanji jika jalan di Dusun Gunungsari akan diperbaiki tahun depan melalui dana APBD 2018. "Saya berharap kepada warga agak bersabar. Usulannya sudah ditampung dan akan direalisasi tahun depan." kata Hari Apriyanto. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO