Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Beberapa Desa di Ngadirojo Pacitan Ambrol

Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Beberapa Desa di Ngadirojo Pacitan Ambrol Kondisi badan jembatan yang ambrol diterjang banjir bandang. Foto: istimewa

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana alam terus mendera sejumlah wilayah di Pacitan. Setelah banjir bandang di Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, kali ini bencana juga memporak-porandakan akses jalan serta jembatan di Kecamatan Ngadirojo, Jumat (17/11) sore. Jembetan yang menghubungkan Desa Wonodadi Wetan - Desa Bogoharjo, ambrol diterjang banjir.

‎"Ambrolnya jembatan itu dipicu adanya ‎banjir dari Sungai Banyukuwung, Desa Wonodadi Wetan. Derasnya arus mengakibatkan pondasi jembatan terkikis. Sementara kondisi bebatuan pondasi jembatan memang sudah rapuh," ujar Ratna Budiono, Sekretaris BPBD Pacitan, Sabtu (18/11).

‎Saat ini, jalur tersebut tidak bisa dilalui kendaraan, utamanya kendaraan roda empat. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk disekitar lokasi ambrolnya jembatan dipasang pagar pengaman. ‎

"Sejumlah personel dari Koramil dan Polsek Ngadirojo dengan dibantu masyarakat sejak kemarin sudah berjaga-jaga disekitar lokasi. Utamanya memberi peringatan kepada warga yang hendak melintas dititik lokasi jembatan ambrol tersebut," tandas dia. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO