Jalur Pacitan-Ponorogo Tertimbun Genangan Air dan Lumpur

Jalur Pacitan-Ponorogo Tertimbun Genangan Air dan Lumpur Lokasi kejadian saat tertimbun lumpur dan muntahan air bah. foto: istimewa

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ruas jalan yang menghubungkan Pacitan-Ponorogo, tepatnya di perbatasan Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, tertutup lumpur dan air. Tak ayal, ruas jalan milik Pemprov Jatim itu sulit dilalui kendaraan.

Kasie Pengelolaan Jalan dan Jembatan UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Dinas PU dan Bina Marga Pemprov Jatim‎ wilayah Pacitan, Budi Hari Santoso (BHS) membenarkan adanya gunturan lumpur serta luapan air yang menggenangi jembatan dan badan jalan.

"Kejadiannya Kamis sore kemarin. Diduga luapan lumpur tersebut berasal dari atas tebing yang jatuh ke sungai dan meluber ke jalan," kata dia, Jumat (17/11).

Terkait peristiwa tersebut, jalur Pacitan-Ponorogo memang sempat terkendala meski masih bisa dilalui semua jenis kendaraan.

"Namun pengendara harus ekstra hati-hati. Sebab ketinggian air saat kejadian mencapai setengah meter lebih. Selain itu badan jalan sangat licin lantaran masih tertutup lumpur," imbau dia.

Sementara itu siang ini, tim dari UPT PJJ sudah berada di titik lokasi guna melakukan pembersihan secara manual. Sebab pembersihan lokasi tidak bisa dilakukan dengan mempergunakan peralatan.

"Kita sudah menerjunkan lima personil ke titik lokasi," tandas Budi. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO