Akibat Curah Hujan Tinggi, Tembok Jalan Kampung Ambrol

Akibat Curah Hujan Tinggi, Tembok Jalan Kampung Ambrol Tim Evakuasi dari TRC dan KC BPBD Kota Malang, saat tinjau tembok ambrol di Gang Pulau Galang Kelurahan Kasin, Klojen Kota Malang. Foto: IST

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, menginformasikan jika dinding penahan jalan kampung di Gang Pulau Galang RT 14 RW 01, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, terjadi ambruk. Hal itu terjadi karena tidak kuat menahan air sungai yang deras mengalir akibat intensitas hujan lumayan tinggi pada Rabu (15/11) siang.

Kepala BPBD Kota Malang Hartono mengatakan, berdasarkan laporan masuk, kejadian berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. Dilaporkan bahwa tembok ambrol tersebut panjangnya sekitar 15 meter dengan ketinggian 2 meter. 

Hartono menjelaskan bahwa pasca kejadian tersebut, BPBD langsung melakukan tindakan evakuasi plus menerjunkan Tim TRC dan KC. Hal itu dilakukan guna penanganan dan assesment pasca kejadian, dengan cara pembersihan material yang menghambat saluran air dan memasang garis pembatas.

"BPBD mengimbau kepada masyarakat sekitar lokasi kejadian untuk tetap berhati-hati terhadap potensi ancaman bencana. Terutama yang ada di sekitar tempat tinggal kita, apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan," tuturnya.

Diketahui, insiden terjadinya tembok ambrol itu tidak sampai menyebabkan korban jiwa atau luka-luka. Hanya sedikit kerugian materi dan selokan yang tersumbat material akibat reruntuhan, menjadikan akses jalan ditutup sementara waktu. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO