Pramuka Penegak dari Saka Wira Kartika Ikuti Diklat 2 Hari di Makoramil Prambon

Pramuka Penegak dari Saka Wira Kartika Ikuti Diklat 2 Hari di Makoramil Prambon Pramuka Penegak putri di salah satu sessi diklat.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Para anggota Pramuka tingkat Penegak dari Saka Wira Kartika Sanggar Ken Dedes Koramil 0810/11 Prambon, mengikuti pendfidikan dan latihan selama dua hari.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam diklat tersebut, seperti han mars Prambon - Kediri PP sejauh 27 km, Jurit malam dan prosesi siraman.

Serda Akat, Pamong Saka Wira Kartika Koramil 0810/11 Prambon menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menempa fisik dan mental anggota Saka Wira Kartika.

"Selain untuk menempa fisik dan mental, kegiatan ini juga untuk menanamkan rasa kedisiplinan dan jiwa korsa yang tinggi diantara mereka," kata Serda Akat sembari mengikuti han mars.

Diklat ke 2 Saka Wira Kartika sanggar Ken Dedes Koramil 0810/11 Prambon pada tahun ini diikuti sebanyak 18 siswa. Mereka sekaligus dinobatkan sebagai Angkatan - 1 Saka Wira Kartika Sanggar Ken Dedes Koramil 0810/11 Prambon.

Acara pengukuhan anggota Saka Wira Kartika Sanggar Ken Dedes Koramil 0810/11 Prambon, Minggu ( 12/11 ) bertempat di Makoramil 0810/11 Prambon. (*/dur )

Sumber: *Penrem 081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO