RSUD Tuban Siap Bermitra dengan Wartawan

RSUD Tuban Siap Bermitra dengan Wartawan dr Saiful Hadi (dua dari kanan) bersama Humas RSUD, Ketua RPS, dan Ketua PWI Tuban saat jumpa pers.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban siap bersinergi dan bermitra dengan media. Hal ini diungkapkan dr Saiful Hadi selaku Direktur RSUD Dr Koesma di hadapan para wartawan saat menggelar jumpa pers, Jumat (10/11).

“Mulai detik ini kami tidak akan menyekat, kami akan terbuka. Dengan momen ini kami akan mendekat dengan teman-teman wartawan. Sehingga, informasi dari masyarakat akan terus dievaluasi,” ujar Saiful.

Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan tersebut, langkah ini dilakukan karena pihaknya ingin menyerap informasi lebih banyak dari masyarakat. “Kami siap menerima masukan dari masyarakat umum, kalau sungkan bisa meminta tolong pada wartawan agar informasi tersebut dapat tersampaikan,” katanya.

Ketua Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda, mengapresiasi langkah RSUD Dr Koesma yang berani terbuka terhadap wartawan. Pasalnya selama ini RSUD plat merah ini terkesan tertutup untuk media.

Untuk itu, ia berharap ke depannya RSUD Dr Koesma lebih memudahkan wartawan dalam melakukan peliputan. “Kami sebagai jurnalis juga sudah tahu, mana gambar yang boleh diambil dan mana yang dilarang. Semua itu sudah ada aturannya,” papar alumnus UINSA Surabaya itu.

Senada disampaikan oleh Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto. “Kami minta pada Pak Saiful sebagai Direktur, jangan sampai alergi pada kami. Jika lebih terbuka pasti kita juga akan mendukung program pembenahan di internal rumah sakit,” terangnya. (wan/gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO