Tiga Hari Bupati dan Sejumlah Kepala OPD Gresik Lawatan ke Malaysia, Ini Agendanya

Tiga Hari Bupati dan Sejumlah Kepala OPD Gresik Lawatan ke Malaysia, Ini Agendanya Oh menara kembar.... kami datang.... foto: istimewa

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup kembali melakukan lawatan ke luar negeri, kali ini ke Malaysia.

Rombongan Bupat dijadwalkan berada di Malaysia selama 3 hari, Jumat hingga Sabtu (17-19/11/2017), pekan depan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mulyanto, SH kepada BANGSAONLINE.com menjelaskan bahwa lawatan Bupati ke Malaysia untuk memenuhi undangan dari WNI yang ada di sana.

"Jadi ini bukan agenda yang telah diprogramkan, namun memenuhi undangan. Selama di Malaysia, Bupati akan melakukan sejumlah agenda kerja. Di antaranya, bertemu dan melakukan forum dialog dengan masyarakat Kabupaten Gresik yang menjadi TKI (Tenaga Kerja Asing)," paparnya.

Namun, Mulyanto mengungkapkan bahwa kunjungan Bupati ke Malaysia kali ini tidak dengan dana APBD, melainkan menggunakan dana pribadi. "Termasuk pejabat. Bagi yang ikut memakai uang pribadi. Termasuk saya, kalau ikut ya pakai uang pribadi," sambung mantan Asisten I Sekda ini.

Ditegaskan Mulyanto, untuk biaya yang harus dikeluarkan masing-masing pejabat yang ikut Rp 5,5 juta. "Kegiatan ini dikoordinatori Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) M.Nadlif. Termasuk izinnya ke Gubernur dan Mendagri, semua yang ngurus BKD," akunya.

"Selama tiga hari di Malaysia, intinya Bupati ingin mengakrabkan diri dengan rakyat Gresik yang di sana," pungkasnya.

Sayang, Kepala BKD M.Nadlif belum bisa dimintai keterangan berapa jumlah pejabat yang akan mendampingi Bupati Sambari.

Sekadar informasi, lawatan Bupati Sambari ke Malaysia memboyong sejumlah pejabat ini merupakan lawatan ke sekian kalinya. Sebelumnya, pada tanggal 15-17 November tahun 2012, Bupati juga melakukan lawatan ke Malaysia. Kala itu, ada sejumlah pejabat yang ikut, termasuk sebanyak 18 camat se-Kabupaten Gresik. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO