Operasi Zebra, Polres Malang Kampanyekan Safety Riding

Operasi Zebra, Polres Malang Kampanyekan Safety Riding Kapolres (kaos putih) bersama Bupati Rendra saat mengibarkan bendera start.

MALANG, BANGSAONLINE.com - "Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan", itulah tema yang dicanangkan Kepolisian Resor (Polres) Malang, saat digelarnya Kampanye dan Olah Raga bersama aparatur Pemerintah Kabupaten Malang, dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2017 di lapangan Satya Haprabu Polres Malang di Kepanjen, Sabtu (4/11) kemarin.

Kampanye ini dihadiri Kapolres Malang didampingi Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna. Diawali dengan kegiatan gerak jalan sehat dengan rute sepanjang 2 km, start finish di polres setempat dan dilanjutkan senam bersama

Disampaikan Kapolres Malang, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan budaya tertib berlalulintas guna merangkul semua unsur masyarakat, sehingga memiliki budaya berlalulintas yang baik.

"Berdasarkan data Tahun 2016, saat kami melaksanakan operasi zebra, tercatat ada 537 kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Malang sendiri, dengan korban meninggal mencapai 84 oran. Hal tersebut merupakan angka yang fantastis, oleh karenanya, sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk menurunkan angka kecelakaan lalu-lintas, khususnya di Kabupaten Malang ini," jelasnya.

“Polri mempunyai komitmen bersama untuk menjaga dan memberikan edukasi agar masyarakat Kabupaten Malang, tidak lagi menjadi korban kecelakaan. Sesuai program Madep Manteb Manetep Pemerintah Kabupaten Malang, dimana final outcome-nya mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Tapi jika masyarakat tidak bisa tertib dalam berlalu lintas, program ini tidak bisa terlaksana dengan baik. Mari kita bersama-sama menjadi pelopor lalu-lintas,” ajaknya diakhir sambutan.

Sementara Bupati Malang memberikan apresiasi kepada Polres Malang, bahwa kegiatan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bisa menjadi bagian dari seluruh masyarakat Indonesia untuk menciptakan suasana aman dan nyaman sehingga pelaksanaan operasi zebra berjalan dengan tertib.

Stop pelanggaran, stop kecelakaan, menurutnya, bentuk ajakan kepada masyarakat untuk nyaman berlalu lintas demi menuju kesejahteraan yang dicita-citakan. Hal tersebut diharapkannya bisa menjadi bagian lifestyle masyarakat Kabupaten Malang yang ikut menyukseskan kegiatan ini ditahun-tahun berikutnya. "Terima kasih kepada jajaran Polres Malang yang selama ini sangat berperan menertibkan lalu lintas khususnya di Kabupaten Malang," tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Malang dan Kapolres Malang menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Dai Daiyah yang diselenggarakan pada Jumat (3/11) di Polres setempat. Dilanjutkan dengan menyaksikan simulasi safety riding oleh dua anggota Polres Malang.

Kegiatan kali ini juga dihadiri Forpimda, Wakapolres, Kapolsek se-Kabupaten Malang, Anggota RAPI, Satpol PP Kabupaten Malang, Ibu-Ibu Bhayangkari, Anggota Brimob, TNI, para pelajar dan Komunitas Federasi Otomotif Kanjuruhan. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO