DPRD Gresik Berharap Bedah Buku Jadi Rujukan Penggalian Khazanah Ilmiah

DPRD Gresik Berharap Bedah Buku Jadi Rujukan Penggalian Khazanah Ilmiah M. Syafi' AM, Wakil Ketua DPRD Gresik.

GRESIK,BANGSAONLINE - Bedah buku "Jejak Rekam DPRD " yang diadakan DPRD bekerjasama dengan Komunitas Wartawan (KWG) pada Sabtu (21/10) lalu mendapatkan apresiasi berbagai kalangan.

Salah satunya disampaikan oleh M. Syafi' AM, Wakil Ketua DPRD. "Selaku pimpinan DPRD kami sangat mendukung dan mengapresiasi bedah buku itu," ujarnya.

Syafi' berharap agar kegiatan bedah buku tersebut bisa menjadi rujukan keilmuan di Kabupaten . "Bedah buku ini bisa menjadi literasi, bisa menjadi khazanah keilmuan untuk menggali keilmuan yang masih terpendam. Sehingga, bisa menjadi rujukan para ilmuan. Apalagi juga dikenal sebagai kabupaten pendidikan," papar politikus PKB asal Balongpanggang ini.

Menurut Syafi' buku tersebut banyak mengandung informasi baru yang sebelumnya banyak tidak diketahui oleh masyarakat. Salah satunya, terkait tanggal lahir Kabupaten yang ternyata ditetapkan pada tanggal 1 November tahun 1974 sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 1974.

"Saya sendiri baru tahu setelah adanya bedah buku Jejak Rekam DPRD . Karenanya, jangan sampai temuan ilmiah ini hanya menjadi onggokan buku. Namun, tidak ada tindak lanjutnya. Harus ada tindak lanjutnya," jlentreh dia.

Untuk menindaklanjuti temuan hari lahir Kota tersebut, Syafi' mengungkapkan pihaknya akan mengagendakan pertemuan dengan internal DPRD. "Langkah ini nantinya bisa menjadi embrio untuk pembahasan dengan Pemkab untuk mencari kebenaran kapan sebetulnya Kota diperingati. 27 Februari atau 1 November," pungkas dia.

Senada diungkapkan Abdul Abbas, selaku penulis buku Jejak Rekam DPRD . "Saya berharap temuan ini bisa diimplementasikan oleh pemerintah setempat dalam setiap memperingati HUT Kota ," harap dia. (m.syuhud almanfaluty/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO