Jelang Penilaian Adipura 2017, Pemkab Mojokerto Tinjau Rute Evaluasi

Jelang Penilaian Adipura 2017, Pemkab Mojokerto Tinjau Rute Evaluasi Wabup Pungkasiadi ketika meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Belahan Tengah.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, memimpin peninjauan lapangan di beberapa rute evaluasi persiapan Adipura Tahun 2017, Kamis (2/11) pagi. Mulai Puskesmas Modopuro, Sungai Gembolo, GOR Gajahmada Mojosari, Pasar Legi, SMPN 1 Mojosari, terminal dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), RSUD Prof. Dr. Soekandar serta Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Belahan Tengah. 

"Saya harap Adipura tidak menjadi satu-satunya acuan dan pemacu untuk berbenah. Perbaikan dan peningkatan fasilitas umum harus dikerjakan dengan permanen, karena hampir tiap tahun Kota Mojosari mewakili Kabupaten Mojokerto dalam penilaian Adipura," ucap Wabup. 

Ia meminta agar penghargaan Adipura yang diterima nanti hasilnya harus nyata dan bisa dirasakan masyarakat. "Contohnya pengolahan kompos di TPA, saya harap hasilnya bisa dibagikan secara gratis pada masyarakat untuk dimanfaatkan pada sektor pertanian," tuturnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Herry Soewito, yang ikut mendampingi wakil bupati, menekankan kerjasama tim koordinator beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ini terkait pematangan rencana jelang kedatangan tim penilai Adipura yang akan tiba pada pertengahan bulan November itu.

“Kerjasama antara tim koordinator dan OPD terkait penting untuk ditingkatkan, terutama jelang kedatangan tim penilai Adipura pada pertengahan November ini. Kita berharap Kabupaten Mojokerto di tahun 2017 ini, bisa kembali meraih Adipura seperti tahun lalu,” imbaunya. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO